Keren! Pria Denmark Ini Kunjungi 203 Negara dalam 10 Tahun Tanpa Naik Pesawat

Senin, 12 Juni 2023 - 11:30 WIB
loading...
Keren! Pria Denmark Ini Kunjungi 203 Negara dalam 10 Tahun Tanpa Naik Pesawat
Torbjorn C. Pedersen, berkeliling ke 203 negara, tanpa menggunakan pesawat. Foto/Torbjorn C. Pedersen
A A A
WASHINGTON - Petualangan epiknya berakhir di Maldive bulan lalu. Torbjorn C. Pedersen mulai terbang keliling dunia sejak 2013. Uniknya, dia tak menggunakan pesawat sama sekali.

Pada awal 2013, Torbjorn C. Pedersen atau biasa dipangil Thor, kepada teman-temannya - menerima email yang akan mengubah hidupnya selamanya. “Ayah saya mengirimi saya tautan ke sebuah artikel dan saya mengkliknya,” kenang petualang Denmark itu, dilansir Euro News.

“Saya segera menyadari bahwa tidak ada seorang pun dalam sejarah yang pergi ke setiap negara di dunia tanpa terbang. Fakta itu menarik minat saya dan melekat pada saya," ungkapnya.

Mantan tentara PBB itu segera mengemasi tasnya untuk apa yang akan menjadi petualangan selama satu dekade yang mencakup 223.072 mil.

Keren! Pria Denmark Ini Kunjungi 203 Negara dalam 10 Tahun Tanpa Naik Pesawat

Foto/Torbjorn C. Pedersen

Perjalanan epik itu berakhir pada 23 Mei ketika pria berusia 44 tahun itu tiba di Maldive, negara terakhir dalam daftar 203 negaranya.

Tapi seperti yang Thor temukan dengan cepat, kenyataannya sama sekali tidak sederhana. “Umumnya saya mencoba untuk bergerak kapan saja saya bisa, tapi itu tidak selalu mudah,” katanya. “Terkadang saya menunggu visa. Terkadang saya mencari kapal.”

“Suatu kali saya berada di atas truk selama dua hari di Kongo dan kami harus berhenti di tengah malam karena ada risiko bandit.”

Pada Januari 2020, Pedersen tiba di Hong Kong dengan kapal kontainer dari Negara Federasi Mikronesia.

Dia hanya memiliki sembilan negara tersisa dalam rencana perjalanannya - Palau, Vanuatu, Tonga, Samoa, Tuvalu, Selandia Baru, Australia, Sri Lanka, dan Maladewa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)