Bocah 14 Tahun Ini Langsung Diterima Kerja di SpaceX Usai Lulus dari Kampus

Minggu, 11 Juni 2023 - 15:50 WIB
loading...
Bocah 14 Tahun Ini Langsung Diterima Kerja di SpaceX Usai Lulus dari Kampus
Bocah 14 Tahun Ini Langsung Diterima Kerja di SpaceX Usai Lulus dari Kampus. FOTO/NY Post
A A A
NEW YORK - Seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun dari Bay Area, Amerika Serikat (AS) akan menjadi lulusan termuda dari Universitas Santa Clara, minggu depan. Hebatnya lagi, setelah lulus dari kampus, ia dipastikan akan memulai pekerjaan barunya di SpaceX , bulan depan.

Bocah itu, Kairan Quazi belum mendapat izin mengemudi, ikut pemilu, atau bahkan menonton film untuk dewasa. Tapi akhir pekan ini, ia akan menerima gelar sarjana dalam ilmu komputer dan teknik yang memberinya pekerjaan di perusahaan manufaktur pesawat ruang angkasa Elon Musk.



Quazi, yang berasal dari Pleasanton di Alameda County, sudah bisa berbicara dalam kalimat penuh pada usia dua tahun, kata orang tuanya kepada KGO. Di awal karir pendidikannya, Quazi menyadari bahwa dia berbeda dari teman sebayanya.

“Selama kelas tiga, menjadi sangat jelas bagi guru saya, orang tua saya, dan dokter anak saya, bahwa pendidikan umum bukanlah jalur yang tepat untuk kemampuan belajar akselerasi saya,” kata Quazi kepada outlet tersebut, seperti dikutip dari New York Post.

Keluarganya mengetahui bahwa Quazi memiliki IQ yang sangat tinggi, serta kecerdasan emosional yang membuatnya tampak jauh lebih dewasa. Di usianya yang baru 9 tahun, Quazi mendaftar di Las Positas Community College, sebelum pindah ke SCU saat berusia 11 tahun.



Sementara sebagian besar siswa tidak lulus dari perguruan tinggi sampai usia 22 atau lebih, Quazi tidak menganggap pengalaman kuliahnya aneh.

“Tidak ada yang bisa dibandingkan untuk mengatakan oh ini berbeda. Tapi, saya sangat menikmatinya – saya punya banyak teman dekat. Saya pikir setelah beberapa hari kebaruan saya berada di sana memudar,” kata Quazi.

Dia menemukan kuliah jauh lebih bermanfaat daripada kurikulum Sekolah Dasar. “Saya berubah dari seorang pemberontak kelas tiga menjadi benar-benar merasa divalidasi secara intelektual,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)