Raja Arab Saudi Salman Undang Naik Haji 1.000 Warga Palestina dari Keluarga Martir dan Tahanan

Sabtu, 10 Juni 2023 - 23:55 WIB
loading...
Raja Arab Saudi Salman Undang Naik Haji 1.000 Warga Palestina dari Keluarga Martir dan Tahanan
Jemaah haji mengitari Kabah di Masjidilharam, Mekah, Arab Saudi. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Raja Arab Saudi Salman mengeluarkan arahan untuk menampung 1.000jemaah Palestina untuk berpartisipasi dalam musim haji tahun ini. Mereka yang diundang berasal dari keluarga para martir, korban terluka dan tawanan.

Kantor Pers Saudi mengatakan pada Sabtu (10/6/2023) bahwa inisiatif tersebut merupakan bagian dari Program Tamu Haji Penjaga Dua Masjid Suci, yang setiap tahun diawasi Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan di kerajaan.

Dalam pernyataan, Menteri Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Saudi Sheikh Dr Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh berterima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas dukungan terus menerus mereka terhadap keluarga dan kerabat para martir Palestina dan mereka yang terluka.

“Keberlanjutan sikap dermawan terhadap jemaah Palestina yang melakukan haji setiap tahun atas biaya Penjaga Dua Masjid Suci datang sebagai penegasan kedalaman hubungan dan penghargaannya atas pengorbanan besar yang dilakukan oleh orang-orang Palestina,” papar dia.

Program untuk para tamu Penjaga Dua Masjid Suci mencakup semua aspek pelaksanaan ritual yang diberkati itu, mulai dari kedatangan hingga kepulangan.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)