Top! Pria Ini Jelajahi 52 Negara di 7 Benua, Bagaimana Caranya?

Rabu, 07 Juni 2023 - 09:53 WIB
loading...
Top! Pria Ini Jelajahi 52 Negara di 7 Benua, Bagaimana Caranya?
Michael Harsh mampu mengunjungi 52 negara di 7 benua. Foto/HawaiiNewsNow
A A A
HAWAII - Berkeliling dunia dan mengungsi banyak negara menjadi impian sebagian besar orang. Mimpi itu menjadi kenyataan bagi Michael Marsh.

Sebutkan tempat yang sangat ingin dikunjungi oleh para pelancong dan kemungkinan besar Marsh pernah ke sana. Faktanya, dia telah berkeliling dunia , dan dia memiliki foto-foto untuk membuktikannya.

“Saya pernah ke 56 negara, tujuh benua, dan saya pernah ke 50 negara Amerika Serikat,” katanya, dilansir hawaiinewsnow.



Perjalanan Marsh ke Antartika pada bulan Maret lalu menandai benua terakhir yang harus dicapai untuk menyelesaikan tujuannya menginjakkan kaki di setiap benua di bumi. “Itu adalah perjalanan seumur hidup,” katanya.

Apa rahasia Marsh bisa berkeliling dunia? Padahal, dia bukan miliarder atau pun orang kaya raya.

Marsh mengaku dirinya bekerja keras dan menabung uangnya untuk berbagai petualangan, termasuk ke Antartika. Liburan terakhirnya di Antartika, dia memanjakan dirinya dengan perjalanan 11 hari di atas kapal pesiar ekspedisi untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

“Antartika itu sangat terpencil. Sangat dingin. Perlu usaha yang cukup, waktu tempuh, jarak, biaya,” katanya. “Itu menggembirakan. Saya merasa sangat berhasil dengan bendera benua ketujuh Antartika saya.”

Dalam salah satu kunjungan yang dia lakukan untuk menjelajahi pulau-pulau tandus yang tertutup salju yang menandai Lingkaran Antartika, dia berpose untuk berfoto sambil memegang bendera.

Dia melihat secara langsung apa yang banyak dari apa yang banyak orang hanya lihat di foto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)