KBRI Abu Dhabi Gelar Indonesia-UAE Dynamic Week, Tingkatkan Kerjasama Ekonomi

Rabu, 07 Juni 2023 - 07:25 WIB
loading...
KBRI Abu Dhabi Gelar Indonesia-UAE Dynamic Week, Tingkatkan Kerjasama Ekonomi
Pembukaan kantor perwakilan Dubai Chamber dihadiri Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Negara Urusan Luar Negeri PEA Ahmed Al Sayegh, Wakil Ketua Kadin Indonesia Bernardino Vega, Bupati Tangerang Ahmed Zaky Iskandar, Dubes RI untuk PEA
A A A
ABU DHABI - KBRI Abu Dhabi kembali memfasilitasi misi perdagangan, investasi dan ketenagakerjaan dalam kegiatan yang dikemas dalam Indonesia-UAE Dynamic Week 2023. Kegiatan ini akan dilakukan mulai tanggal 5-14 Juni 2023.

Salah satu rangkaian utama kegiatan adalah memfasilitasi pertemuan Kadin Dubai dengan perusahaan-perusahaan utama di Indonesia.

Dubes RI untuk PEA Husin Bagis menyampaikan bahwa dalam sepekan ini KBRI Abu Dhabi akan memfasilitasi berbagai minat baik perdagangan, investasi, ketemagakerjaan dan ekonomi.

"Kantor Perwakilan Kadin Dubai diharapkan dapat berkontribusi positif pada peningkatan kerjasama ekonomi kedua negara terutama perdagangan dan investasi," ujar dia dalam keterangan resmi kepada media di sela-sela Inagurasi Kantor Perwakilan Kadin Dubai di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Husin mengemukakan, pembukaan kantor perwakilan Kadin Dubai merupakan visi dari Sheikh Hamdan bin Mohammad bin Rashid untuk meningkatkan kerjasama ekonomi dengan Indonesia.

"Pertemuan dilakukan oleh Kadin Dubai dengan perusahaan swasta nasional dan BUMN yang berpotensi untuk membuka kantor di Dubai serta menjadi mitra perusahaan Dubai di Indonesia," ungkap dia.



Mantan Atase Perdagangan KBRI Tokyo tersebut menilai rencana pembukaan kantor perwakilan di Jakarta sangat strategis.

"KBRI Abu Dhabi melalui kantor perwakilan Kementerian Investasi di Abu Dhabi (IIPC) membantu memfasilitas administrasi yang diperlukan," papar Husin.

Delegasi Kadin Dubai yang dipimpin Vice President International Relations Hassan Al Hashemi menilai Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk bermitra dengan perusahaan Dubai dalam menggarap pasar di Timur Tengah dan Afrika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)