3 Tentara Israel Ditembak Mati Polisi Mesir, Kedua Negara Bakal Rapat Darurat

Senin, 05 Juni 2023 - 14:53 WIB
loading...
3 Tentara Israel Ditembak Mati Polisi Mesir, Kedua Negara Bakal Rapat Darurat
Tiga tentara Israel ditembak mati petugas polisi Mesir dalam baku tembak di wilayah perbatasan. Foto/IDF Spokespersons Unit
A A A
TEL AVIV - Mesir dan Israel akan mengadakan pertemuan keamanan darurat setelah baku tembak lintas perbatasan pada Sabtu pekan lalu.

Rencana rapat keamanan darurat kedua negara dilaporkan media Mesir, Egypt Independent, Senin (5/6/2023), tanpa merinci tanggalnya.

Dalam baku tembak pekan lalu, tiga tentara Zionis Israel tewas ditembak petugas polisi Mesir. Petugas polisi itu juga akhirnya tewas.

Baku tembak pecah setelah petugas polisi Mesir yang dilaporkan melintasi perbatasan ke Israel selatan.

Tentara keempat Israel yang terlibat baku tembak mengalami luka ringan.



Insiden itu terjadi di sekitar penyeberangan perbatasan Nitzana, yang terletak sekitar 40 km tenggara titik di mana perbatasan Israel dengan Mesir dan Jalur Gaza yang terkepung bertemu.

"Saat fajar, pada hari Sabtu, salah satu personel keamanan yang bertugas mengamankan garis perbatasan internasional mengejar oknum penyelundup narkoba, dan selama pengejaran, personel keamanan menembus penghalang keamanan dan baku tembak," kata militer Mesir dalam sebuah pernyataan.

"Hal ini menyebabkan kematian tiga personel keamanan Israel dan melukai dua lainnya, selain kematian satu personel keamanan Mesir selama baku tembak," lanjut pernyataan tersebut.

"Semua tindakan pencarian, inspeksi, dan pengamanan sedang dilakukan di area tersebut, serta mengambil tindakan hukum terkait insiden tersebut."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)