Mahasiswa Indonesia Ini Turut Andil Dalam Pengembangan Vaksin Covid-19 Oxford

Kamis, 23 Juli 2020 - 16:52 WIB
loading...
Mahasiswa Indonesia Ini Turut Andil Dalam Pengembangan Vaksin Covid-19 Oxford
Indra adalah mahasiswa S3 jurusan Clinical Medicine asal Indonesia di Universitas Oxford. Indra sebelumnya menempuh pendidikan di ITB dan sempat berkarier di Bio Farma. Foto/Instagram Universitas Oxford
A A A
LONDON - Vaksin buatan Universitas Oxford, yang saat ini tengah menjalani uji klinis di beberapa negara, adalah salah satu vaksin Covid-19 paling potensial saat ini. Ternyata, ada seorang mahasiswa Indonesia yang turut andil dalam pengembangan vaksin tersebut.

Mahasiswa tersebut adalah Indra Rudiansyah. Mengutip dari laman Instagram Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Inggris pada Kamis (23/7/2020) Indra adalah mahasiswa S3 jurusan Clinical Medicine asal Indonesia di Universitas Oxford. Indra sebelumnya menempuh pendidikan di ITB dan sempat berkarier di Bio Farma.

( )

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Rob Fenn mengatakan, vaksin Covid-19 dari Oxford telah menunjukkan efektivitas 100% dalam uji klinis tahap satu dan dua, dan sekarang menuju tahap tiga. Itu berarti, jelasnya, akan ada lebih banyak uji coba, dengan lebih banyak pasien, kali ini di Amerika Serikat, Brazil, dan Afrika Selatan dan dengan anak-anak.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)