Aksi Penembakan dan Penikaman Guncang Jepang, Empat Tewas

Jum'at, 26 Mei 2023 - 18:15 WIB
loading...
Aksi Penembakan dan Penikaman Guncang Jepang, Empat Tewas
Aksi penembakan dan penikaman guncang Jepang, empat orang tewas. Foto/Reuters
A A A
TOKYO - Seorang pria telah ditangkap setelah empat orang tewas dalam aksi penembakan dan penusukan yang jarang terjadi di Jepang .

Tersangka penyerang menikam seorang wanita dan menembak dua polisi dengan senapan berburu di prefektur Nagano. Korban tewas keempat kemudian dikonfirmasi.

Polisi telah menetapkan tersangka sebagai Masanori Aoki, putra seorang politikus lokal berusia 31 tahun.

Menurut kantor berita Jepang Kyodo, dalam insiden pada hari Kamis kemarin, polisi menerima telepon sekitar pukul 16:25 waktu setempat tentang seorang pria yang mengejar dan kemudian menikam seorang wanita.

Seorang saksi mata yang bekerja di lapangan terdekat mengatakan kepada Kyodo bahwa serangan pria itu terhadap korban pertamanya dilakukan dengan pisau sepanjang 30 cm.

Motifnya tidak jelas. Ketika saksi bertanya kepada tersangka mengapa dia menikam wanita itu, dia menjawab: "Saya membunuhnya karena saya ingin," seperti dilansir dari BBC, Jumat (26/5/2023).

Aoki - yang dilaporkan mengenakan seragam kamuflase, topi, kacamata hitam dan topeng - kemudian diduga menembak petugas polisi yang merespons laporan darurat tersebut.

Belum jelas bagaimana korban keempat - yang digambarkan sebagai wanita tua - meninggal.



Aoki kemudian membarikade dirinya selama hampir 12 jam di dalam rumah ayahnya di daerah perumahan yang tenang di kota Nakano, bersama dengan ibu dan bibinya. Ayahnya, Masamichi Aoki, adalah ketua majelis kota Nakano.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)