7 Negara Paling Murah untuk Digital Nomad, Thailand Paling Populer

Rabu, 24 Mei 2023 - 16:10 WIB
loading...
7 Negara Paling Murah untuk Digital Nomad, Thailand Paling Populer
Jepang menjadi negara tujuan bagi digital nomad. Foto/Reuters
A A A
BANGKOK - Digital nomad atau pengembara digital terus berburu negara-negara terkenal dengan biaya hidup yang murah. Tren terjadinya peningkatan bekerja work from anywhere (WFA) menjadikan banyak negara berlomba memberikan fasilitas yang murah.

Dengan gaji dalam bentuk mata uang dolar, digital nomad biasanya kerap berpindah dari satu negara ke negara lain. Tujuannya adalah negara yang tidak menggunakan mata uang dolar Amerika Serikat (AS).

Selain mencari biaya hidup yang murah, negara dengan berbagai destinasi wisata menarik menjadi target utama para digital nomad. Itu dikarenakan selain bekerja, mereka bisa berpetualang dan mencari hal baru.

Berikut 7 negara yang memiliki biaya hidup murah bagi digital nomad.



1. Portugal

7 Negara Paling Murah untuk Digital Nomad, Thailand Paling Populer

Foto/Reuters

Biaya sewa apartemen bulanan di Portugal hanya USD855 atau Rp12,7 juta. Justin Albertynas, CEO RatePunk, mengungkapkan biaya hidup satu orang tinggal di Lisbon, Portugal, hanya USD1.752 atau Rp26 juta per bulan.

Seperti diungkapkan Numbeo, situs yang mengupas tentang biaya hidup di dunia, biaya hidup di Portugal secara rata-rata 36,2% lebih murah dibandingkan di Amerika Serikat.

Selain biaya hidup, orang juga bisa berlibur mengunjungi banyak bangunan kuno dengan arsitektur yang menarik, mendaki bukti, dan menikmati cuaca hangat sepanjang tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)