Biadab! Tentara Israel Hancurkan Rumah Keluarga Palestina di Tepi Barat

Selasa, 23 Mei 2023 - 19:13 WIB
loading...
Biadab! Tentara Israel Hancurkan Rumah Keluarga Palestina di Tepi Barat
Tentara Israel hancurkan rumah keluarga Palestina di Tepi Barat. Foto/New Arab
A A A
YERUSALEM - Pasukan Israel menghancurkan rumah keluarga Palestina di Tepi Barat pada Selasa (23/5/2023). Rumah tersebut adalah milik keluarga pelaku penembakan mematikan di jantung Tel Aviv pada bulan Maret lalu.

"Pasukan tentara dan polisi perbatasan menghancurkan rumah teroris Mutaz Khawaja di desa Nilin, yang melakukan serangan penembakan pada 9 Maret 2023 di Jalan Dizengoff, Tel Aviv," bunyi pernyataan militer Israel seperti dikutip dari New Arab.

Khawaja (23) adalah anggota sayap bersenjata Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam, kata kelompok Islam Palestina yang memerintah Gaza.

Dia ditembak mati oleh polisi Israel setelah serangan itu, yang menewaskan satu orang Israel dan melukai dua lainnya.



Kelompok hak asasi manusia memandang kebijakan itu sebagai bentuk hukuman kolektif, bagian dari pendudukan ilegal Israel di Tepi Barat.

Desa asalnya terletak dekat dengan Garis Hijau yang memisahkan Israel dari Tepi Barat yang diduduki, dan hampir 20 kilometer dari Tel Aviv.

Wali Kota Nilin Yusef Khawaja mengatakan pasukan Israel membuat semua penghuni blok apartemen berlantai empat itu meninggalkan rumah mereka sebelum menghancurkan flat lantai pertama pelaku penembakan saat fajar.

Tentara Israel kemudian merilis video pasukan yang memasang bahan peledak sebelum meledakkan apartemen.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)