Lavrov: Keputusan KTT G7 Bertujuan Menahan Rusia dan China

Minggu, 21 Mei 2023 - 02:30 WIB
loading...
Lavrov: Keputusan KTT G7 Bertujuan Menahan Rusia dan China
Lavrov: Keputusan KTT G7 Bertujuan Menahan Rusia dan China. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Keputusan yang diadopsi pada KTT G7 di Hiroshima, Jepang, mengejar tujuan penahanan Rusia dan China . Hal itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov pada Majelis ke-31 Dewan Kebijakan Luar Negeri dan Pertahanan, Sabtu (20/5/2023).

"Bisakah Anda melihat keputusan-keputusan yang sedang diperdebatkan dan diadopsi pada KTT G7 di Hiroshima dan yang ditujukan untuk menahan Rusia dan Republik Rakyat China?" kata Lavrov, seperti dikutip dari TASS.



Lavrov menunjukkan bahwa jalur Barat telah "benar-benar hidup lebih lama" dalam bentuk yang telah dikembangkannya dalam kebijakan luar negeri Rusia hingga baru-baru ini.

Sebab, Rusia memulai jalur "konfrontasi paling dramatis dengan blok agresif yang terdiri dari Amerika Serikat, Eropa. Union dan Aliansi Atlantik Utara."

“Tujuannya diumumkan dengan lantang dan terus terang, yaitu untuk mengalahkan Rusia di medan perang, dan tanpa berhenti di sini, untuk melenyapkannya nanti sebagai saingan geopolitik,” urai Lavrov.



“Boleh dikatakan, bersama dengan negara lain mana pun yang mengklaim tempat independen di dunia, mereka akan ditekan sebagai lawan," tambahnya.

Diplomat tinggi itu juga menunjukkan bahwa komunitas ahli negara-negara Barat secara terbuka mendiskusikan perintah untuk menyusun skenario yang ditujukan untuk perpecahan Rusia. Dan, mereka tidak menyembunyikan bahwa keberadaan Rusia sebagai pusat independen tidak sesuai dengan tujuan Barat.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)