Bobi, Anjing Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-31

Selasa, 16 Mei 2023 - 01:30 WIB
loading...
Bobi, Anjing Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-31
Bobi, Anjing Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-31. FOTO/Guiness World Record
A A A
CONQUEIROS - Anjing tertua di dunia baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-31, menurut Guinness World Records . Lebih dari 100 orang menghadiri pesta ulang tahun anjing bernama Bobi itu.

Bobi, anjing trah Rafeiro do Alentejo, adalah jenis anjing Portugis. Ia tinggal di desa Portugis Conqueiros, tempat dia menjalani seluruh hidupnya. Ia tinggal bersama dengan pemiliknya, Leonel Costa.



Daging dan ikan lokal disajikan hingga 100 tamu, dengan tambahan untuk Bobi, yang hanya makan makanan manusia. Grup tari juga tampil dengan Bobi berpartisipasi dalam salah satu rutinitas mereka.

Costa telah memiliki beberapa anjing tua di masa lalu, termasuk induk Bobi, Gira, yang hidup sampai usia 18 tahun. Namun, Costa mengatakan dia tidak pernah membayangkan anjingnya akan mencapai usia 30-an.

“Kami melihat situasi seperti ini sebagai hasil normal dari kehidupan yang mereka miliki, tetapi Bobi adalah salah satunya,” kata Costa, seperti dikutip dari AP.

Salah satu faktor penyumbang terbesar umur panjang Bobi adalah “lingkungan yang tenang dan damai” di mana dia tinggal, menurut Costa. Sepanjang hidupnya, Bobi bebas menjelajahi hutan yang mengelilingi rumah Costa. Dia tidak pernah dirantai atau diikat.



“Anjing yang sangat ramah itu tidak pernah kesepian karena dia tumbuh dikelilingi oleh banyak hewan lain,” kata Costa.

Kini di usia lanjut, Bobi sudah sulit berjalan, sehingga lebih memilih nongkrong di rumah di halaman rumah. Penglihatannya semakin memburuk, artinya dia sering menabrak sesuatu saat berjalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)