Pertahanan Udara Rusia Tembak Jatuh 1 Rudal Storm Shadow dan 10 Peluru HIMARS

Senin, 15 Mei 2023 - 20:01 WIB
loading...
Pertahanan Udara Rusia Tembak Jatuh 1 Rudal Storm Shadow dan 10 Peluru HIMARS
Sistem pertahanan udara Rusia S-400 meluncurkan rudal. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Unit pertahanan udara Rusia menjatuhkan satu rudal Storm Shadow dan 10 peluru HIMARS selama beberapa hari terakhir.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengungkapkan hal itu pada Senin (15/5/2023).

“Sistem pertahanan udara mencegat tujuh rudal anti-radar HARM, satu rudal jelajah jarak jauh Storm Shadow, dan sepuluh peluncur roket ganda HIMARS pada siang hari,” papar pernyataan Kemhan Rusia.

Pihak Rusia menginformasikan tentang pencegatan rudal Storm Shadow untuk pertama kalinya.

Sebelumnya pada hari itu, kantor perwakilan LPR di Pusat Gabungan untuk Kontrol dan Koordinasi masalah yang berkaitan dengan kejahatan perang Ukraina (JCCC) mengatakan pasukan Ukraina telah menembakkan tiga rudal Storm Shadow dan 15 rudal HIMARS ke Republik Rakyat Lugansk (LPR) selama pekan lalu.



Rudal Storm Shadow adalah salah satu rudal jelajah yang dikembangkan perusahaan pertahanan MBDA (Missile Dynamics Anglo-French). Rudal ini telah menjadi senjata utama di beberapa angkatan udara di seluruh dunia.

Storm Shadow memiliki jangkauan yang sangat luas, dapat mencapai hingga lebih dari 250 kilometer.

Hal ini memungkinkan rudal ini meluncur dari jarak yang aman dan memungkinkan pesawat tempur menghindari pertahanan udara musuh.

Storm Shadow dilengkapi dengan sistem panduan inersia dan satelit yang sangat akurat. Ini memungkinkan rudal mengenali dan melacak target dengan presisi tinggi bahkan dalam kondisi cuaca yang buruk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)