Kapal Perang Canggih Terbaru Inggris Disabotase, Lebih dari 60 Kabel Dipotong

Senin, 15 Mei 2023 - 07:13 WIB
loading...
Kapal Perang Canggih Terbaru Inggris Disabotase, Lebih dari 60 Kabel Dipotong
Kapal perang canggih terbaru Inggris, HMS Glasgow, disabotase. Lebih dari 60 kapal pada kapal tersebut sengaja dipotong. Foto/UK Defense Journal
A A A
LONDON - Kapal perang canggih terbaru Inggris yang sedang dalam proses pembangunan, HMS Glasgow, disabotase. Penyelidikan internal menemukan lebih dari 60 kabel pada kapal tersebut dipotong.

Kontraktor pertahanan BAE Systems sekarang sedang menilai ruang lingkup perbaikan yang diperlukan menyusul tindakan sabotase tersebut.

"Kami menemukan sejumlah kabel di HMS Glasgow awal pekan ini, yang tampaknya sengaja dirusak," kata pihak juru bicara BAE Systems yang bertanggung jawab atas pembangunan kapal tersebut dalam sebuah pernyataan kepada media.

Perusahaan menambahkan bahwa mereka telah menangguhkan pekerjaan pada kapal perang HMS Glasgow. "Untuk memeriksa setiap area kapal dan memastikan standar tinggi dan kontrol kualitas kami terpenuhi," imbuh pihak perusahaan.



Mengutip laporan UK Defense Journal, Senin (15/5/2023), lebih dari 60 kabel pada kapal perang tersebut telah dipotong. Menurut laporan tersebut, masalah yang terkait dengan perselisihan pembayaran diduga menjadi motif sabotase.

HMS Glasgow adalah fregat kelas City generasi pertama yang saat ini sedang dibangun di Inggris.

Angkatan Laut Kerajaan Inggris menggambarkannya sebagai "kapal luar biasa" yang dirancang untuk membawa helikopter dan kapal yang lebih kecil.

HMS Glasgow diluncurkan pada bulan Desember dan diharapkan mulai beroperasi pada pertengahan 2020-an. Kapal saat ini berlabuh di halaman di Scotstoun, pinggiran kota Glasgow, Skotlandia.

Pada bulan Februari, Angkatan Laut Kerajaan Inggris meluncurkan penyelidikan setelah media melaporkan bahwa sistem pendingin kapal selam bertenaga nuklir HMS Vanguard telah diperbaiki menggunakan lem super.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)