Israel Gempur Jalur Gaza, 12 Orang Tewas Termasuk 3 Komandan Jihad Islam

Selasa, 09 Mei 2023 - 17:09 WIB
loading...
Israel Gempur Jalur Gaza, 12 Orang Tewas Termasuk 3 Komandan Jihad Islam
Israel gempur Jalur Gaza, 12 orang tewas termasuk anak-anak dan 3 komandan Jihad Islam. Foto/Al Monitor
A A A
GAZA - Pejabat Palestina mengatakan Israel membunuh tiga komandan senior Jihad Islam dalam serangan udara ke Jalur Gaza pada Selasa (9/5/2023). Serangan tersebut juga menewaskan enam warga sipil, termasuk anak-anak.

Militer Israel mengatakan serangan udara yang dilakukannya menyasar kelompok militan.

Serangan udara ini adalah insiden kekerasan terbaru yang telah melonjak dalam lebih satu tahun yang memperlihatkan militer Israel berulang kali melancarkan serangan dan meningkatnya aksi kekerasan oleh pemukim di Tepi Barat yang diduduki, di tengah serentetan serangan jalanan Palestina yang menargetkan warga Israel.

Militer Israel mengatakan pihaknya menargetkan tiga komandan senior Jihad Islam, kelompok bersenjata paling kuat kedua di daerah kantong pantai yang diblokade, yang dikendalikan oleh kelompok militan, Hamas.

“Setiap teroris yang merugikan warga Israel akan dibuat menyesal,” kata Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant, seperti dilansir dari Al Arabiya.

Ia menambahkan militer Israel, bekerja sama dengan dinas intelijen Shin Bet, menargetkan kepemimpinan Jihad Islam di Gaza dalam operasi yang “tepat.”.

Seorang pejabat kesehatan Gaza mengatakan sedikitnya 12 orang telah tewas dan 20 lainnya terluka dalam serangan udara yang melanda daerah pemukiman.



Sayap bersenjata Jihad Islam mengkonfirmasi tiga kematian tersebut.

"Kami tidak akan meninggalkan posisi kami dan perlawanan akan berlanjut, Insya Allah," kelompok itu menambahkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)