Jet Tempur F-16 AS Jatuh dan Terbakar di Korea Selatan, Pilot Terlontar

Sabtu, 06 Mei 2023 - 14:39 WIB
loading...
Jet Tempur F-16 AS Jatuh dan Terbakar di Korea Selatan, Pilot Terlontar
Sebuah jet tempur F-16 Amerika Serikat jatuh saat latihan di Korea Selatan. Foto/Korea Times
A A A
SEOUL - Sebuah jet tempur F-16 Amerika Serikat (AS) jatuh selama pelatihan pada hari Sabtu (6/5/2023) di dekat pangkalan militer utama Amerika di Korea Selatan (Korsel).

"Jet, yang ditugaskan untuk Sayap Tempur ke-8, jatuh di daerah pertanian dekat Pangkalan Udara Osan sekitar pukul 09.45 pagi waktu setempat," kata Angkatan Udara AS di Korea Selatan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip CNN.

Menurut pernyataan tersebut, pilot terlontar sebelum jet tempur jatuh ke darat dan terbakar. Pilot tersebut dilaporkan selamat dan diangkut ke fasilitas medis terdekat.

Tidak ada warga sipil yang terluka dalam insiden itu.



Gubernur Provinsi Gyeonggi Korea Selatan, Kim Dong-yeon, menulis di Twitter bahwa departemen pemadam kebakaran setempat dikirim untuk memadamkan kobaran api pada jet tempur F-16 AS.

Menurut Angkatan Udara AS, pilot F-16 itu berpartisipasi dalam penerbangan pelatihan rutin, menambahkan bahwa penyelidikan atas insiden tersebut sedang dilakukan.

Pangkalan Udara Osan adalah pangkalan Angkatan Udara AS yang paling dekat dengan Korea Utara, sekitar 40 mil (64 kilometer) dari perbatasannya.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)