Di Era Mohammed bin Salman, Arab Saudi Isyaratkan Terima Turis LGBT

Sabtu, 06 Mei 2023 - 14:26 WIB
loading...
A A A
Pada tahun 2021, Pure Beach dibuka di Jeddah di Laut Merah, menjadi pantai pertama di Arab Saudi di mana wanita bisa mengenakan bikini.

Kendati demikian, beberapa pembatasan tradisional tetap berlaku di Arab Saudi, seperti larangan alkohol.

Perlakuan terhadap kaum LGBT di Arab Saudi telah merusak citra internasional kerajaan tersebut. Misalnya, pegolf Amerika Phil Mickelson, yang bermain untuk tur Golf LIV yang didukung Saudi, menyebut orang Saudi "menakutkan" tahun lalu, mengeklaim bahwa mereka "mengeksekusi orang di sana karena gay".

Komentar tersebut menimbulkan reaksi keras dan mendorong Mickelson untuk meminta maaf.

Menurut situs web pariwisata Arab Saudi, pasangan yang belum menikah juga dipersilahkan untuk mengunjungi negara tersebut.

“Semua orang dipersilakan untuk mengunjungi Arab Saudi dan pasangan yang belum menikah dapat berbagi akomodasi...penting untuk menghormati adat istiadat setempat dan bertindak dengan cara yang peka budaya saat berada di depan umum,” bunyi keterangan di situs tersebut.

Hukum resmi Arab Saudi melarang pria dan wanita untuk hidup bersama kecuali mereka adalah "mahram", sebuah istilah dalam bahasa Arab yang mengacu pada anggota keluarga dekat atau pasangan. Namun, pada 2019, Arab Saudi memutuskan untuk mengizinkan pasangan asing yang belum menikah berbagi kamar hotel.

Undang-undang mengenai hal ini mendapat perhatian media pada bulan Januari karena bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, pindah ke Arab Saudi untuk bermain untuk Klub sepak bola Al Nassr.

Ronaldo telah tinggal bersama pacarnya, Georgina Rodriguez, yang belum dinikahinya.

Seorang pengacara Arab Saudi mengatakan kepada outlet berita Spanyol; EFE, pada saat itu bahwa pihak berwenang telah menutup mata terhadap orang asing yang belum menikah yang tinggal bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)