Netanyahu: Iran seperti 50 Korea Utara yang Memandang Israel sebagai Setan Kecil

Sabtu, 06 Mei 2023 - 01:08 WIB
loading...
Netanyahu: Iran seperti 50 Korea Utara yang Memandang Israel sebagai Setan Kecil
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sebut Iran seperti 50 Korea Utara yang memandang Israel sebagai Setan kecil. Foto/REUTERS
A A A
YERUSALEM - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada para anggota Kongres Amerika Serikat (AS) bahwa Iran seperti "50 Korea Utara (Korut)".

Menurutnya, jika Teheran dapat mengancam setiap kota di Amerika dengan "pemerasan nuklir", itu akan mengubah sejarah.

Netanyahu bertemu dengan kelompok bipartisan anggota Kongres Amerika, yang dipimpin oleh Ketua Komite Intelijen Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Michael Turner, pada hari Kamis.

Pertemuan itu diadakan di kantor Netanyahu di Yerusalem, dalam apa yang tampak seperti jenis diskusi "meja bundar", dan dia ditanyai tentang Iran.

"Iran seperti 50 Korea Utara," katanya, seperti dikutip Fox News,Jumat (5/5/2023).



“Ini bukan hanya pengganggu lingkungan, seperti dinasti yang memerintah Korea Utara. Ini adalah kekuatan ideologis yang memandang kami, Israel, sebagai Setan kecil, dan memandang Anda sebagai Setan besar. Dan memiliki Korea Utara, atau lebih tepatnya Iran, mampu mengancam setiap kota di Amerika Serikat dengan pemerasan nuklir, adalah perubahan sejarah," paparnya.

Delegasi bipartisan anggota DPR datang pada saat kebuntuan politik yang tegang di kedua negara.

Ketua DPR Kevin McCarthy berbicara di Israel awal pekan ini dan mengkritik pemerintahan Presiden Joe Biden karena tidak mengundang Netanyahu ke Gedung Putih.

McCarthy, seperti dilaporkan sejumlah media Amerika, mengatakan selama kunjungan bahwa dia akan mengundang PM Israel ke Washington jika Biden gagal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)