Zelensky Jelaskan Mengapa Dia Membawa Pistol

Minggu, 30 April 2023 - 19:30 WIB
loading...
Zelensky Jelaskan Mengapa Dia Membawa Pistol
Tangkapan layar dari serial televisi komedi Pelayan Rakyat. Foto/YouTube/Kvartal 95 Studio
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan kepada saluran televisi lokal bahwa dia dan stafnya siap mati dalam pertempuran, daripada membiarkan diri mereka ditawan, seandainya pasukan Rusia menerobos markas besarnya di Kiev pada hari-hari awal konflik.

"Saya tahu cara menembak," ujar Zelensky dalam wawancara yang disiarkan pada Sabtu (29/4/2023) oleh saluran 1+1 Ukraina.

Pemimpin Ukraina itu mengklaim dia membawa pistol, tetapi menolak pernyataan seorang reporter bahwa dia mungkin menggunakan pistolnya untuk bunuh diri daripada ditangkap.

"Tidak, tidak, tidak," ujar Zelensky. “Ini bukan (untuk menembak) diriku sendiri. Untuk membalas, tentunya.”

Zelensky menjelaskan bahwa akan menjadi "aib" jika dia ditawan oleh pasukan Rusia, mengacu pada tahap awal konflik.



Setelah Moskow meluncurkan operasi militernya pada Februari 2022, pejabat Ukraina mengklaim pasukan khusus Rusia berusaha menyusup ke Kiev dan menerobos markas kepresidenan di Jalan Bankova.

“Saya pikir jika mereka masuk ke dalam, ke pemerintahan, kami tidak akan berada di sini,” ujar Zelenskiy dalam wawancara tersebut.

“Tidak ada yang akan ditawan karena kami telah mempersiapkan pertahanan yang sangat serius… Kami akan berada di sana sampai akhir,” papar dia.

Zelensky mengatakan beberapa mitra Baratnya merekomendasikan agar dia melarikan diri dari Kiev, tetapi dia diduga menolak penerbangan evakuasi Amerika Serikat (AS) untuk mempertahankan ibu kota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)