Rusia Hujani Kiev dengan Rudal Jelajah, Sirene Meraung-raung

Jum'at, 28 April 2023 - 14:49 WIB
loading...
Rusia Hujani Kiev dengan Rudal Jelajah, Sirene Meraung-raung
Rusia hujani Kiev dan sejumlah wilayah lain di Ukraina dengan rudal jelajah, menewaskan sedikitnya 3 orang. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Rusia menembakan lebih dari selusin rudal jelajah ke Kiev dan wilayah lain di Ukraina . Sedikitnya tiga orang tewas di kota timur dan menghantam tempat tinggal di Ukraina tengah.

Dilansir dari Irish Examiner, Jumat (28/4/2023), sirene serangan udara terdengar di sekitar Ibu Kota Ukraina dalam serangan pertama terhadap kota itu dalam hampir dua bulan. Menurut pemerintah kota Kiev, Angkatan Udara Ukraina berhasil mencegat 11 rudal jelajah dan dua kendaraan udara tak berawak di atas kota itu.

Menurut pemerintah kota Kiev sistem anti-pesawat diaktifkan.

Sirene serangan udara dimulai sekitar pukul 4 pagi dan peringatan berakhir sekitar dua jam kemudian.

Serangan itu adalah yang pertama di ibu kota sejak 9 Maret.

Rudal-rudal itu ditembakkan dari pesawat yang beroperasi di wilayah Laut Kaspia, menurut panglima angkatan bersenjata Ukraina Valerii Zaluzhnyi.

Secara keseluruhan, dia mengatakan Ukraina mencegat 21 dari 23 rudal jelajah tipe Kh-101 dan Kh-555 yang diluncurkan, serta dua drone.

Tidak ada laporan segera tentang serangan yang berhasil di Kiev tetapi pecahan dari rudal atau drone yang dicegat merusak saluran listrik dan jalan di sebuah wilayah. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Namun di Uman, sekitar 134 mil selatan Kiev, dua rudal jelajah menghantam sebuah bangunan perumahan berlantai sembilan, menewaskan tiga orang dan melukai delapan lainnya, kata gubernur regional Ihor Taburets.

Salah satu dari mereka yang tewas adalah seorang wanita berusia 75 tahun yang berada di apartemennya di gedung tetangga dan menderita pendarahan internal akibat gelombang kejut ledakan itu, kata petugas darurat di tempat kejadian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)