Vladimir Putin Pecat Jenderal Rusia yang Dijuluki Jagal Mariupol

Jum'at, 28 April 2023 - 08:11 WIB
loading...
Vladimir Putin Pecat Jenderal Rusia yang Dijuluki Jagal Mariupol
Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev, perwira Rusia yang dijuluki sebagai Jagal Mariupol, dipecat dari posisinya sebagai wakil menteri pertahanan. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin telah memecat Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev, perwira yang dijuluki sebagai "Jagal Mariupol", dari poisinya sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Pemecatannya diungkap koresponden perang Rusia , Alexander Sladkov.

Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev telah mendapatkan reputasi atas kebrutalan yang kejam dalam invasi besar-besaran Rusia ke Ukraina. Dia dituduh terlibat dalam pengeboman kota pelabuhan selatan Mariupol, kota yang direbut Moskow pada Mei 2022.

Menurut media pemerintah, Mizintsev diangkat sebagai Wakil Menteri Pertahanan Untuk Logistik pada akhir September 2022.

"Jagal akan membangun rumah jagal baru," tulis Kementerian Pertahanan Ukraina saat berita pemecatan jenderal tersebut menyebar.



Menurut Sladkov, koresponden surat kabar milik pemerintah; Izvestia, Mizintsev sekarang telah dipecat dari posisinya.

"Mikhail Mizintsev mengalami nasib yang menarik tahun ini," tulis Sladkov di Teleagram pada hari Kamis, menggambarkan komandan tersebut sebagai "teman".

Dia menambahkan bahwa Mizintsev tidak memiliki hubungan langsung dengan penyerbuan kota Mariupol.

Dalam postingan lanjutan, Sladkov mengatakan Alexei Kuzmenkov, yang disebut sebagai Wakil Kepala Garda Nasional Rusia, akan menggantikan Mizintsev dalam peran logistik.

Blogger militer Rusia, WarGonzo, seperti dikutip Newsweek, Jumat (28/4/2023), juga mem-posting di Telegram tentang pemecatan Mizintsev.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)