Balas Dendam, Rusia Usir 10 Diplomat Norwegia

Kamis, 27 April 2023 - 08:46 WIB
loading...
Balas Dendam, Rusia Usir 10 Diplomat Norwegia
Balas dendam, Rusia usir 10 diplomat Norwegia. Foto/Ilustrasi
A A A
OSLO - Sepuluh diplomat yang bekerja di kedutaan Norwegia di Moskow telah diberitahu untuk meninggalkan Rusia . Hal itu diungkapkan juru bicara Kementerian Luar Negeri Norwegia.

“Duta Besar Norwegia untuk Moskow hari ini diberitahu oleh Kementerian Luar Negeri Rusia bahwa 10 diplomat kami di Kedutaan Besar di Moskow telah dinyatakan sebagai personae non gratae di Rusia. Para diplomat harus segera meninggalkan Rusia,” kata Ragnhild Simenstad, seperti dikutip dari CNN, Kamis (27/4/2023).

Menurut juru bicara itu, Oslo menganggap langkah Moskow sebagai reaksi atas pengusiran Norwegia terhadap 15 pekerja kedutaan Rusia awal bulan ini atas tuduhan mata-mata.



Simenstad mengatakan keputusan Rusia dianggap sebagai tindakan balas dendam.

"Semua diplomat kami di Rusia melakukan pekerjaan diplomatik biasa. Otoritas Rusia mengetahui hal ini dengan baik," ia menambahkan.

Sebelumnya Duta Besar Norwegia dipanggil oleh Rusia pada hari Rabu, ketika protes keras diungkapkan sehubungan dengan keputusan Oslo untuk mengusir 15 diplomat Rusia, kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan.

"Langkah bermusuhan ini semakin memperburuk situasi dalam hubungan bilateral, yang sudah berada pada tingkat yang sangat rendah," kata Kementerian LuarNegeriRusia.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)