Pesta Perpisahan Sekolah di Texas Dihujani Tembakan, 9 Remaja Terluka

Senin, 24 April 2023 - 12:00 WIB
loading...
Pesta Perpisahan Sekolah di Texas Dihujani Tembakan, 9 Remaja Terluka
Ilustrasi
A A A
TEXAS - Sembilan remaja ditembak pada Minggu (23/4/2023) dini hari di sebuah pesta perpisahan sekolah di Jasper, Texas, Amerika Serikat . Insiden ini kian mendorong peningkatan kehadiran polisi di sekolah menengah kota itu.

“Tak satu pun dari luka tembak yang mengancam jiwa,” kata Kantor Sheriff Distrik Jasper dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters. “Para korban dibawa ke dua rumah sakit,” lanjut pernyataan itu tanpa melaporkan jumlah penembak.



Jasper adalah sebuah kota berpenduduk sekitar 7.200 orang, sekitar 215 km timur laut dari Houston. "Penyelidikan ini sedang berlangsung dan orang-orang yang berkepentingan sedang diinterogasi," kata pernyataan itu.

Para korban berusia antara 15 hingga 19 tahun, lapor berita televisi KBMT-KJAC. Jasper High School mengadakan pesta promnya, hak masuk untuk sekolah menengah Amerika, di aula pertemuan gereja pada Sabtu malam, lapor berita TV.

Pengawas Jasper Independent School District, John Seybold, berjanji akan bekerja sama penuh dengan penyelidikan penegak hukum apa pun "untuk membawa para pelaku ini ke pengadilan".



"Akan ada penegakan hukum yang jauh lebih besar minggu ini untuk memastikan keselamatan siswa, serta konselor untuk setiap siswa yang membutuhkan bantuan mereka," kata Seybold dalam pernyataan seperti dilansir media lokal.

Seminggu yang lalu, empat orang ditembak mati dan 32 luka-luka di pesta ulang tahun Alabama "Sweet 16" di kota kecil Dadeville. Lima tersangka telah didakwa dengan pembunuhan dalam penembakan itu.

Senjata api telah menjadi penyebab utama kematian anak-anak dan remaja AS, melebihi kecelakaan kendaraan bermotor, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS melaporkan tahun lalu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)