Pesta Ultah ABG Berubah Jadi Tragedi Berdarah: 32 Orang Ditembaki, 4 Tewas

Senin, 17 April 2023 - 08:48 WIB
loading...
Pesta Ultah ABG Berubah Jadi Tragedi Berdarah: 32 Orang Ditembaki, 4 Tewas
Pesta ulang tahun remaja 16 tahun di Alabama, AS, berubah menjadi tragedi berdarah. Sebanyak 32 orang ditembaki, 4 di antaranya tewas. Foto/REUTERS/Cheney Orr
A A A
ALABAMA - Sebuah pesta ulang tahun (ultah) remaja 16 tahun di Alabama, Amerika Serikat (AS), berubah menjadi tragedi penembakan berdarah . Tersangka bersenjata tiba dan menembaki32 orang, di mana empat di antaranya tewas.

Penembakan di pesta ultah ABG (anak baru gede) ini terjadi Sabtu malam waktu setempat. Ini tercatat sebagai kekerasan senjata terbaru di Amerika.

Laporan media lokal mengatakan penembakan itu terjadi di pesta "Sweet 16" di sebuah studio tari di Dadeville, sebuah kota kecil di timur laut ibu kota negara bagian Montgomery.

"Ada empat nyawa yang hilang secara tragis dalam insiden ini, dan ada banyak korban luka," kata Sersan Jeremy Burkett, juru bicara Badan Penegakan Hukum Alabama (ALEA), kepada wartawan hari Minggu, seperti dilansir AFP, Senin (17/4/2023). Laporan terbaru dari media lokal menyebutkan empat orang tewas dan 28 lainnya terluka akibat penembakan.



Warga setempat, Annette Allen, memberi tahu Montgomery Advertiser bahwa cucunya Phil Dowdell termasuk di antara mereka yang meninggal. Menurutnya, cucunya sedang merayakan ulang tahun ke-16 saudara perempuannya; Alexis, ketika tembakan mengacaukan pesta.

"Dia adalah anak yang sangat, sangat rendah hati. Tidak pernah main-main dengan siapa pun. Selalu ada senyum di wajahnya," kata Allen tentang cucunya, seorang siswa SMA yang akan lulus dalam beberapa minggu ke depan.

Dia mengatakan ibu Dowdell juga ditembak dan terluka.

"Semua orang berduka," kata Allen tentang komunitas kecil berpenduduk sekitar 3.000 orang itu.

Lebih dari 12 jam setelah tragedi penembakan, baik Burkett maupun petugas penegak hukum lainnya tidak memberikan perincian tentang siapa yang tersangka penembakan dan mengapa, apakah tersangka telah ditahan atau diidentifikasi, atau khususnya berapa banyak orang yang terluka dan berapa usia mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)