Menyamar Jadi Pengacara, Seorang Pria Tembak Perempuan di Ruang Sidang

Minggu, 23 April 2023 - 03:13 WIB
loading...
Menyamar Jadi Pengacara, Seorang Pria Tembak Perempuan di Ruang Sidang
Menyamar jadi pengacara, seorang pria tembak perempuan di ruang sidang. Foto/Ilustrasi
A A A
NEW DELHI - Seorang pria yang menyamar sebagai pengacara menembak seorang perempuan dan melukainya di dalam kompleks pengadilan di ibu kota India, New Delhi.

Terdakwa, Rajendra Jha, menembakkan empat peluru dan berhasil melarikan diri melalui pintu belakang kantin pengadilan, menurut pejabat. Perempuan itu, yang diidentifikasi hanya dengan nama depannya Radha, segera dilarikan ke rumah sakit.

Sebuah video kejadian yang dibagikan secara luas di media sosial memperlihatkan perempuan yang mengenakan pakaian adat berwarna merah itu berteriak dan memegangi luka di perutnya.

Insiden itu terjadi di kompleks pengadilan distrik di daerah Saket, New Delhi selatan, di mana perempuan itu muncul untuk kasus yang berkaitan dengan perselisihan keuangan dengan suaminya.

Tersangka dilaporkan menuduh perempuan itu mengambil 2.458 poundsterling atau sekitar Rp45,6 juta darinya untuk investasi dan menjanjikan keuntungan yang tinggi.



Menurut laporan media, terdakwa berprofesi sebagai pengacara tetapi telah diskors oleh Dewan Pengacara India – sebuah badan hukum yang mengatur praktik hukum dan pendidikan hukum di negara tersebut.

“Terdakwa telah tiba di pengadilan pagi ini dengan berpakaian seperti pengacara. Dia menembaki perempuan itu ketika dia sedang mendiskusikan kasus itu dengan pengacaranya. Dia melarikan diri melalui pintu belakang dapur,” kata seorang pejabat polisi yang tidak disebutkan namanya seperti dikutip oleh saluran berita NDTV.

"Dua orang, seorang perempuan dan seorang pengacara, menderita luka tembak dalam insiden penembakan itu," kata wakil komisaris polisi Chandan Chowdhary kepada Hindustan Times, membenarkan penembakan itu, seperti dikutip dari Independent,Minggu (23/4/2023).

Menteri utama Delhi Arvind Kejriwal mengutuk insiden itu dan mengkritik situasi hukum dan ketertiban di ibu kota negara, sebuah wilayah serikat di mana kepolisian dijalankan oleh pemerintah federal. Kejriwal menentang Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa di negara ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)