Gema Takbir Kemenangan Bersama Ribuan Masyarakat Indonesia di Bangkok

Sabtu, 22 April 2023 - 14:25 WIB
loading...
A A A
Guna mengobati rasa rindu masyarakat Indonesia di perantauan terhadap suasana lebaran di Tanah Air, KBRI Bangkok menyiapkan beberapa makanan khas lebaran seperti nasi, lontong, rendang, sayur godok, semur ayam dan tahu, serta telur balado hijau.

Tidak ketinggalan, sajian kuliner makanan ringan lainnya seperti sosis solo, lapis surabaya dan es krim “Nong-Nong” juga dihidangkan untuk masyarakat Indonesia yang hadir. Masyarakat terlihat menikmati hidangan tersebut sambil bercengkrama dan bersenda gurau dengan sesama WNI lainnya.

Bagi sebagian besar mahasiswa Indonesia di Thailand, kegiatan sholat Idulfitri di Perwakilan Indonesia di luar negeri menjadi pelengkap dalam merayakan hari istimewa lebaran. Meskipun tidak dapat berkumpul langsung dengan keluarga inti di Indonesia, namun suasana KBRI Bangkok dan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan teman dan sesama warga Indonesia menjadi pengganti momentum yang sangat berharga tersebut.

Kegiatan sholat Idulfitri dan halal bi halal tahun 1444H di KBRI Bangkok didahului dengan takbir bersama di Masjid As-Syafier KBRI Bangkok sejak malam sebelumnya. Panitia Ramadan juga telah melakukan pembagian zakat fitrah kepada masyarakat yang kurang beruntung di wilayah Bangkok dan sekitarnya. Sementara sebagian zakat fitrah lainnya disalurkan kepada saudara-saudara yang kurang beruntung di berbagai wilayah di tanah air melalui yayasan Dompet Duafa.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)