KBRI Damaskus Tak Punya Info Soal Bahrum Naim

Senin, 18 Januari 2016 - 15:04 WIB
KBRI Damaskus Tak Punya Info Soal Bahrum Naim
KBRI Damaskus Tak Punya Info Soal Bahrum Naim
A A A
DAMASKUS - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Damaskus, Suriah mengakui bahwa mereka tidak memiliki informasi mengenai keberadaan Bahrum Naim (BN) di Suriah. Hal itu diungkapkan oleh Pensosbud KBRI Damaskus, AM Sidqi.

"Kedudukan KBRI Damaskus di ibukota Damaskus. Sementara ISIS berada di perbatasan Suriah-Irak. KBRI Damaskus tidak memiliki info tentang keberadaan BN di Suriah," kata Sidqi melalui pesan singkat kepada wartawan pada Senin (18/1).

"Misi utama KBRI Damaskus adalahperlindungan dan repatriasi WNI dari Suriah. Saat ini ada 54 WNI di penampungan KBRI yang menunggu untuk direpatriasi. Hingga saat ini sejak 2011 sudah sekitar 13 ribu WNI direpatriasi. Tapi pengiriman TKW TPPO masih terus terjadi, padahal Suriah sedang dilanda perang," sambungnya.

Bahrum Naim merupakan sosok yang ditetapkan oleh kepolisian Indonesia sebagai otak di balik aksi teror di Thamrin yang terjadi beberapa hari lalu. Pria yang dianggap berambisi menjadi pemimpin ISIS di Asia Tenggara itu pernah bisnis warung internet (warnet) di Solo sebelum pergi ke Raqqa, Suriah yang dikenal sebagai “ibu kota” ISIS.

Dia aktif menulis blog untuk “mendidik” para pengikutnya terutama setelah serangan terkoordinasi di Paris pada bulan November 2015. Melalui blog itu pula, Bahrun Naim mengobarkan “perang gerilya” di Indonesia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5228 seconds (0.1#10.140)