Putin Sambangi Pos Komando Rusia Dekat Garis Depan Perang Ukraina

Selasa, 18 April 2023 - 14:04 WIB
loading...
Putin Sambangi Pos Komando Rusia Dekat Garis Depan Perang Ukraina
Presiden Vladimir Putin tiba-tiba sambangi pos komando Rusia di dekat garis depan perang Ukraina. Foto/via Russia Today
A A A
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin telah mengunjungi dua pos komando di wilayah baru Rusia , di mana dia meninjau kemajuan operasi militer melawan pasukan Ukraina .

Kremlin, pada Selasa (18/4/2023), mengatakan Putin melakukan perjalanan ke pusat komando kelompok tempur Dnieper yang terletak di wilayah Kherson.

Dia menerima laporan dari komandan kelompok Kolonel Jenderal Oleg Makarevich dan komandan pasukan lintas udara Rusia Kolonel Jenderal Mikhail Teplinsky.

Presiden, seperti dikutip Russia Today, juga melakukan perjalanan ke Republik Rakyat Luhansk, di mana dia mengunjungi pusat komando Garda Nasional Vostok. Putin membahas situasi di daerah itu dengan pejabat tinggi militer, termasuk Kolonel Jenderal Aleksandr Lapin.



Kunjungan mendadak Putin terjadi saat Kiev bersiap meluncurkan serangan balasan yang diperkirakan akan melibatkan tank-tank berat dan kendaraan lapis baja baru yang dipasok Barat.

Perdana Menteri Ukraina Denis Shmigal mengatakan pada hari Senin bahwa Kiev akan memulai operasi serangan balasan dalam waktu terdekat.

Beberapa bulan terakhir dari konflik Ukraina telah ditandai dengan pertempuran sengit untuk kota pertambangan Artyomovsk di Donbas, yang dikenal orang Ukraina sebagai Bakhmut.

Yevgeny Prigozhin, kepala kontraktor militer swasta Rusia Wagner Group, mengeklaim pekan lalu bahwa pasukannya menguasai lebih dari 80% kota Bakhmut.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pasukan Wagner, bersama dengan pasukan lintas udara, sedang bekerja untuk mendorong tentara Ukraina dari pusat kota ke pinggiran baratnya.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)