Bangunan Tempat Tinggal Terbakar di Dubai, 16 Tewas dan 9 Terluka

Minggu, 16 April 2023 - 15:00 WIB
loading...
Bangunan Tempat Tinggal Terbakar di Dubai, 16 Tewas dan 9 Terluka
Bangunan Tempat Tinggal Terbakar di Dubai, 16 Tewas dan 9 Terluka. FOTO/Khaleej Times
A A A
DUBAI - Setidaknya 16 orang tewas dan 9 lainnya luka-luka dalam kebakaran besar yang melanda sebuah bangunan tempat tinggal di Dubai pada Sabtu (15/4/2023). Hal itu diungkapkan kantor Pertahanan Sipil Dubai .

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor Media Pemerintah Dubai pada Minggu (16/4/2023) pagi, seorang juru bicara Pertahanan Sipil Dubai mengatakan, penyebab kebakaran di daerah Al Ras di Deira adalah “kurangnya kepatuhan terhadap persyaratan keamanan dan keselamatan bangunan.”



"Otoritas terkait sedang melakukan penyelidikan komprehensif untuk memberikan laporan terperinci tentang penyebab kecelakaan itu," tambah pernyataan itu, seperti dikutip dari Arab News.

Petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian dan mengevakuasi gedung enam menit setelah diberitahu tentang kebakaran pada pukul 12:35.

Kebakaran yang terjadi di sebuah apartemen yang terletak di lantai empat, berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian pada pukul 14:42. sebelum operasi pendinginan dimulai.

Mengirimkan belasungkawa kepada keluarga almarhum, Pertahanan Sipil Dubai menekankan pentingnya pemilik bangunan perumahan dan komersial, serta penghuni sepenuhnya mematuhi persyaratan dan pedoman keamanan dan keselamatan untuk menghindari kecelakaan dan melindungi nyawa orang.



Saksi mata melaporkan melihat gumpalan asap besar keluar dari gedung. Sementara seorang pekerja di sebuah toko di gedung tersebut mengatakan dia mendengar ledakan keras. Beberapa orang mencoba masuk ke dalam gedung dan menyelamatkan para penyewa, tetapi asapnya terlalu tebal.

“Mobil pemadam kebakaran, petugas pemadam kebakaran, dan petugas polisi berada di tempat dalam beberapa menit. Mereka membawa derek dan mulai membantu orang. Tindakan cepat mereka membantu menyelamatkan banyak nyawa,” kata seorang saksi mata yang dikutip di Khaleej Times.

Daerah Al Ras adalah daerah padat penduduk yang terletak di Deira tua yang menampung pasar lama seperti Gold Souk, dan Spice Souk.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)