Bos Hizbullah Nasrallah Serukan Pejuang di Tepi Barat Dipersenjatai

Minggu, 16 April 2023 - 01:01 WIB
loading...
Bos Hizbullah Nasrallah Serukan Pejuang di Tepi Barat Dipersenjatai
Parade unit militer yang berafiliasi dengan Hizbullah digelar selama acara menandai Hari Al-Quds (Yerusalem) di Beirut, Lebanon, pada 14 April 2023. Foto/Houssam Shbaro/Anadolu Agency
A A A
BEIRUT - Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah menyerukan memberikan senjata dan dukungan keuangan kepada para pejuang di Tepi Barat untuk menghadapi Israel.

Dalam pidato menandai Hari Quds Internasional, acara tahunan yang diselenggarakan Iran dan sekutunya pada Jumat terakhir bulan suci Ramadan, Nasrallah menyatakan, "Perlawanan dan poros perlawanan telah diyakinkan, dan entitas Zionis dalam keadaan teror, ketakutan dan pertahanan entitas yang akan hilang, insya Allah."

Nasrallah menggambarkan Tepi Barat sebagai "perisai Al-Quds". Dia menambahkan, "Mendukung Tepi Barat harus bersifat moral dan politik, tetapi juga finansial. Kita semua harus bekerja untuk ini, dan siapa pun yang dapat memberikan senjata kepada Tepi Barat harus melakukannya. Ini adalah tanggung jawab untuk semua orang."

Nasrallah juga menunjuk, "Perpecahan mendalam yang muncul dalam entitas Zionis."

Dia mencatat, "Amandemen peradilan telah mengungkap semua perpecahan dalam masyarakat ini dan mengungkapkannya ke media."



Mengenai penembakan lintas batas baru-baru ini di selatan, Nasrallah mengatakan, "Itu peristiwa penting dan signifikan, dan kami percaya kebijakan diam Hizbullah dalam hal ini adalah yang terbaik. Tidak perlu memberikan jawaban yang akan membingungkan musuh."

Nasrallah juga membantah narasi Israel tentang penargetan infrastruktur Hizbullah dan Hamas, dengan menekankan, "Akibat dari apa yang telah terjadi, musuh harus tetap cemas dan ketakutan. Ini memperkuat keseimbangan pencegahan dan aturan keterlibatan yang telah melindungi Lebanon dan memaksa musuh membuat konsesi dan memberikan hak atas minyak dan gas, yang ditunjukkan dengan kuat pekan lalu."

Dalam konteks yang sama, pada Hari Quds, Pemimpin Hamas di Jalur Gaza, Yahya Sinwar, berbicara tentang kesiapan perlawanan mempertahankan Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa.

Sinwar menyampaikan dalam pidato Jumatnya bahwa perlawanan telah membuat kemajuan yang signifikan. "Di jalur kesiapan sumbu Al-Quds untuk mencapai janji akhirat," tegas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)