Pria China Dipenjara karena Menakut-nakuti hingga Mati 1.100 Ayam Tetangga

Senin, 10 April 2023 - 11:10 WIB
loading...
Pria China Dipenjara karena Menakut-nakuti hingga Mati 1.100 Ayam Tetangga
Pria China dihukum penjara enam bulan karena menakut-nakuti hingga mati 1.100 ekor ayam tetangganya. Foto/REUTERS/Ilustrasi
A A A
BEIJING - Seorang pria China dijatuhi hukuman penjara enam bulan setelah dinyatakan bersalah menakut-nakuti sampai mati 1.100 ekor ayam milik tetangganya.

Tindakan aneh itu sebenarnya adalah bagian dari skema balas dendamnya terhadap tetangganya.

Perselisihan antara pria yang diidentifikasi dengan nama belakangnya Gu dan tetangganya; Zhong, telah berlangsung sejak April 2022 ketika Zhong menebang pohon Gu tanpa izin.

Menurut laporan China Daily, Gu menyelinap ke peternakan ayam Zhong dan kemudian menggunakan senter untuk menakuti unggas-unggas itu, menyebabkannya saling membunuh.



Senter menyebabkan ayam-ayam itu panik, yang mengakibatkan mereka melarikan diri ke sudut dan mati karena saling berhimpitan.

Sebanyak 460 ekor ayam mati pada hari itu dan Gu ditangkap oleh polisi. Dia kemudian diperintahkan untuk membayar Zhong 3.000 yuan yang membuat kebenciannya terhadap Zhong semakin kuat.

Dia tidak terpengaruh dan terus membalas dendam. Jadi, dia pergi ke properti itu untuk kedua kalinya dan membunuh 640 ekor ayam lagi dengan cara yang sama.

Pihak berwenang China memperkirakan bahwa 1.100 ayam mati itu bernilai sekitar 13.840 yuan (Rp30 juta).

Sebuah pengadilan di daerah Hengyang di provinsi Hunan, China tengah, memutuskan pada hari Selasa lalu bahwa Gu sengaja menyebabkan kerugian harta benda bagi Zhong.

Menurut laporan China Daily, Senin (10/4/2023), pengadilan memvonisnya enam bulan penjara dengan satu tahun masa percobaan. Hukuman diberikan kepada Gu karena dia menunjukkan penyesalan atas kejahatannya.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)