Buka Puasa Bersama Digelar di Royal Albert Hall London yang Ikonis

Sabtu, 08 April 2023 - 21:59 WIB
loading...
Buka Puasa Bersama Digelar di Royal Albert Hall London yang Ikonis
Buka puasa bersama digelar di Royal Albert Hall London yang ikonis. Foto/Anadolu
A A A
LONDON - Ratusan orang berkumpul pada hari Jumat di Royal Albert Hall yang ikonis di London, Inggris, untuk mengikuti acara buka puasa bersama. Ini adalah acara yang digelar oleh komunitas Muslim selama bulan suci Ramadan.

Setelah adzan, umat Islam London berbuka puasa yang dilanjutkan dengan sholat berjamaah.

Berbicara sebelum makan, Duta Besar Turki untuk Inggris Osman Koray Ertas, menyinggung pentingnya Ramadan dalam mempererat ikatan antar manusia.



Dia mencatat gempa bumi 6 Februari yang menghancurkan di Turki dan Suriah dan mengatakan mereka yang hadir dalam solidaritas dengan komunitas Turki setelah kehancuran.

Ertas berterima kasih kepada warga Inggris atas sumbangan dan kampanye penggalangan dana untuk korban gempa.

Jonathan Wilson, seorang profesor di Regent's University London, memuji acara buka puasa bersama dan mengatakan pertemuan tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik untuk bertemu orang dan berbagi pengalaman.

Sementara itu, Dowshan Humzah, Anggota Dewan Penasihat Proyek Tenda Ramadan, mengatakan proyek tersebut mengubah orang asing menjadi teman.



Dia mencatat acara buka puasa sebelumnya dan berterima kasih kepada semua yang telah membantu proyek tersebut.

“Proyek Tenda Ramadan tidak akan ada kalau tidak ada relawan,” katanya seperti dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu (8/3/2023).

Penyelenggara buka puasa bersama juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, termasuk Presidensi Turki untuk Warga Turki di Luar Negeri dan Komunitas Terkait (YTB).

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)