Israel Serang Lebanon setelah Gempur Jalur Gaza

Jum'at, 07 April 2023 - 15:41 WIB
loading...
Israel Serang Lebanon setelah Gempur Jalur Gaza
Israel menyerang target di Lebanon dan Jalur Gaza. Foto/REUTERS
A A A
BEIRUT - Pasukan Israel (IDF) melakukan serangan udara terhadap Lebanon setelah rentetan tembakan roket oleh pejuang Palestina di Lebanon diarahkan ke wilayah Israel pada Jumat (7/4/2023).

Rentetan serangan terbaru didahului serangan udara IDF sebelumnya yang menargetkan fasilitas senjata Hamas dan dua terowongan bawah tanah.

"IDF saat ini sedang menyerang di Lebanon," tweet IDF. Tweet lanjutan merinci bahwa pasukan militer Israel menyerang sasaran infrastruktur Hamas di Lebanon selatan.

"IDF tidak akan mengizinkan organisasi Hamas beroperasi dari Lebanon dan menganggap negara Lebanon bertanggung jawab atas semua tembakan dari wilayahnya," papar IDF di akun media sosialnya.



Seorang penyiar yang berbasis di Lebanon melaporkan tiga roket Israel mendarat di selatan kota Tirus di Lebanon. Dua roket mendarat di kawasan pertanian, dan satu lagi mendarat di dataran Qlaileh.

Kantor berita Eropa mengutip sumbernya yang melaporkan setidaknya tiga ledakan di wilayah Tirus Lebanon selatan.

Laporan itu menambahkan, salah satu roket diduga jatuh di satu rumah pertanian dekat kamp pengungsi Palestina.

Abu Ahmad, yang saat ini tinggal di kamp pengungsi mengatakan dia "mendengar ledakan", dan "setidaknya dua peluru jatuh di dekat" kamp tersebut.

Penjabat Perdana Menteri Lebanon Najib Azmi Mikati menyatakan sebelumnya bahwa Beirut mengutuk peluncuran roket, dan tentara Lebanon dan Pasukan Sementara PBB di Lebanon (UNIFIL) secara aktif menyelidiki insiden tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)