Sistem Rudal Rusia Dilaporkan Dipasang di Dekat Rumah Putin, Ada Apa?

Selasa, 04 April 2023 - 10:44 WIB
loading...
Sistem Rudal Rusia Dilaporkan Dipasang di Dekat Rumah Putin, Ada Apa?
Media oposisi Rusia mengunggah foto sistem rudal Pantsir-S1 dipasang di dekat rumah liburan Presiden Vladimir Putin. Foto/Navalny Live
A A A
MOSKOW - Sistem rudal anti-pesawat Pantsir-S1 dilaporkan dipasang di dekat rumah Presiden Rusia Vladimir Putin di Krasnaya Polyana.

Laporan itu muncul dari kelompok media oposisi dengan menunjukan video keberadaan senjata pertahanan tersebut. Rumah yang dilindungi sistem rudal itu merupakan kediaman liburan sang pemimpin Kremlin.

Laporan sistem Pantsir-S1 dan sistem S-400 dipasang di dekat lokasi strategis di Rusia sudah beredar sejak Januari lalu. Namun, pemasangan senjata pertahanan di dekat rumah Putin merupakan informasi baru.

Menurut seorang rekan pemimpin oposisi Alexei Navalny yang dipenjara, Putin telah menempatkan sistem pertahanan udara di dekat kediamannya karena takut akan potensi serangan rudal musuh.



Kremlin sebelumnya menolak untuk mengonfirmasi keberadaan sistem pertahanan rudal di lokasi-lokasi strategis di Rusia.

Menurut video yang diunggah oleh kelompok media oposisi Rusia pada hari Senin, sistem pertahanan udara telah terlihat di dekat salah satu kediaman Putin.

Navalny Live mem-posting video ke saluran YouTube-nya tentang sistem rudal anti-pesawat Pantsir-S1 yang dilaporkan dipasang di dekat kediaman liburan Putin di Krasnaya Polyana, pinggiran Sochi, Rusia.

Navalny Live dijalankan oleh tim yang terkait dengan Alexei Navalny, pemimpin oposisi terkenal Rusia yang telah dipenjara di Rusia sejak Februari 2021 atas rentetan tuduhan mulai dari penggelapan hingga penghinaan terhadap pengadilan.

Video yang diduga menunjukkan sistem rudal Pantsir-S1 di dekat situs Krasnaya Polyana belum bisa diverifikasi secara independen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)