Heboh Sistem Rudal Siaga di Atap Gedung-gedung Moskow, Kremlin Bungkam

Sabtu, 21 Januari 2023 - 14:35 WIB
loading...
Heboh Sistem Rudal Siaga di Atap Gedung-gedung Moskow, Kremlin Bungkam
Sistem rudal Pantsir-S1 disiagakan di atap gedung Kementerian Pertahanan Rusia di Moskow di tengah perang yang sedang berlangsung di Ukraina. Foto/pravda.com.ua
A A A
MOSKOW - Kremlin memilih bungkam soal kehebohan penyiagaan sistem rudal di atap gedung-gedung Moskow. Pemandangan tak biasa itu diduga sebagai persiapan untuk mempertahankan diri jika Ibu Kota Rusia diserang di tengah perang yang berlangsung di Ukraina .

Gambar-gambar yang ramai beredar di media sosial menunjukkan sistem anti-pesawat mobile Pantsir-S1 siaga di atap sebuah gedung di pusat kota Moskow, sekitar 2 km (1,2 mil) timur Kremlin.

Sistem Pantsir-S1 juga terlihat dipasang di atap gedung Kementerian Pertahanan yang terletak di sepanjang jalan Sungai Moskva di seberang Taman Gorky.



Ditanya apakah Rusia khawatir Moskow bisa menjadi target serangan, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov merujuk pertanyaan ke Kementerian Pertahanan.

“Mereka bertanggung jawab untuk memastikan keamanan negara pada umumnya dan ibu kota pada khususnya, oleh karena itu lebih baik bertanya kepada Kementerian Pertahanan tentang semua tindakan yang diambil,” kata Peskov kepada wartawan, seperti dikutip AFP, Sabtu (21/1/2023).

Kementerian Pertahanan belum bersedia menanggapi permintaan komentar dari wartawan.

Pantsir-S1 adalah sistem pertahanan udara yang dirancang untuk melindungi area penting dari berbagai senjata termasuk pesawat dan rudal balistik dan jelajah.

Media independen berbahasa Rusia melaporkan bahwa sistem Pantsir lain dipasang sekitar 10 km (6 mil) dari kediaman Presiden Vladimir Putin di Novo-Ogaryovo di luar Moskow.

Anton Gerashchenko, penasihat menteri dalam negeri Ukraina, mem-posting video di media sosial yang menunjukkan sistem anti-pesawat dipasang di sekitar kediaman Putin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)