Kremlin: Konfrontasi Rusia dengan Barat Akan Berlangsung Lama

Jum'at, 31 Maret 2023 - 00:30 WIB
loading...
Kremlin: Konfrontasi Rusia dengan Barat Akan Berlangsung Lama
Kremlin: Konfrontasi Rusia dengan Barat Akan Berlangsung Lama. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Kremlin menyatakan konfrontasi yang sedang berlangsung antara Rusia dan Barat akan berlangsung lama. Ini juga terkait dengan “Operasi Militer Khusus” Rusia di Ukraina.

"Jika yang Anda maksud adalah perang dalam konteks yang luas - konfrontasi dengan negara-negara yang bermusuhan, dengan negara-negara yang tidak ramah, perang hibrida yang telah mereka lepaskan dengan negara kita, maka ini untuk waktu yang lama," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Kamis (30/3/2023).



Sejak perang dimulai Februari lalu, Barat telah memberikan dukungan yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada Ukraina. Negara-negara Barat menyediakan keuangan, senjata, serta bantuan kemanusiaan.

Sebaliknya, sejumlah kekuatan Barat telah memberlakukan sanksi ekonomi yang keras terhadap Moskow, seperti kontrol ekspor, embargo minyak, dan pembatasan harga minyak mentah Rusia.

Juru bicara itu mengatakan, tujuan dapat dicapai melalui cara yang berbeda. Tetapi, Ukraina telah memotong kemungkinan solusi politik dan diplomatik.



Mengomentari sikap terhadap "Operasi Militer Khusus" di Rusia, Peskov berkata: "Kami melihat konsolidasi mutlak masyarakat Rusia, dan konsolidasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di sekitar presiden, di sekitar panglima tertinggi, di sekitar kebijakan yang dia kejar. "

Peskov juga mendoakan keberhasilan tentara Rusia yang bertempur di kota garis depan Bakhmut, Ukraina. Ia mengatakan, bahwa mereka menunjukkan "keajaiban kepahlawanan".

Menurut Peskov, tujuan utama Rusia adalah untuk memastikan keamanannya secara umum dan keselamatan penduduk "daerah baru". Ia mengacu pada empat wilayah Ukraina, di mana Moskow mengambil kendali setelah referendum "palsu" tahun lalu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)