13 Orang Tewas Akibat Terperosok ke dalam Sumur di Kuil India

Kamis, 30 Maret 2023 - 23:25 WIB
loading...
13 Orang Tewas Akibat Terperosok ke dalam Sumur di Kuil India
13 Orang Tewas Akibat Terperosok ke dalam Sumur di Kuil India. FOTO/India Today
A A A
NEW DELHI - Setidaknya 13 orang tewas dan lebih dari selusin diselamatkan pada Kamis (30/3/2023), setelah mereka jatuh ke dalam sumur di sebuah kuil Hindu di India . Insiden terjadi setelah lantai yang menutupi lantai itu runtuh.

Kuil Hindu tersebut berlokasi di pusat kota Indore. "Polisi menemukan 11 mayat dari sumur dan dua orang meninggal karena luka-luka mereka di rumah sakit," kata Narottam Mishra, Menteri Dalam Negeri Madhya Pradesh, seperti dikutip dari AFP.



Mishra juga mengatakan, penyelidikan telah diluncurkan atas kecelakaan itu dan keluarga korban tewas akan diberi kompensasi. Namun, dia tak menyebutkan jumlah kompensasi yang akan diberikan pada keluarga korban.

Pejabat polisi Manish Kapooriya mengatakan kepada AFP bahwa upaya penyelamatan terus berlanjut dan korban yang terluka dipindahkan ke rumah sakit pemerintah untuk perawatan.

Menurut informasi yang diterima India Today, penutup sumur runtuh saat jamaah berdiri di atasnya di dalam kuil. Upaya dilakukan untuk menyelamatkan mereka yang masih terperangkap di dalam sumur. Saksi mata mengatakan sekitar dua lusin orang berdiri di tangga sumur pada saat kejadian.



Tayangan televisi menunjukkan pekerja darurat menggunakan tali dan tangga untuk menjangkau mereka yang terjebak di sumur di negara bagian Madhya Pradesh. Video lain menunjukkan lantai ambruk dan batang baja hancur, dan polisi menggunakan tali untuk menutup area tersebut.

Kuil-kuil di seluruh India dipenuhi umat pada kesempatan Ram Navami, hari ulang tahun dewa Hindu, Dewa Ram.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)