Atap Gudang Runtuh, 14 Tewas Tertimpa Puluhan Karung Kentang

Minggu, 19 Maret 2023 - 09:08 WIB
loading...
Atap Gudang Runtuh, 14 Tewas Tertimpa Puluhan Karung Kentang
Sedikitnya 14 orang tewas setelah atap gudang penyimpanan kentang di India runtuh. Foto/Metro
A A A
NEW DELHI - Sedikitnya 14 orang tewas di kota Sambhal, negara bagian utara Uttar Pradesh, India setelah atap sebuah gudang penyimpanan kentang terbelah dan runtuh menimpa penghuni di dalam fasilitas tersebut pada Jumat lalu.

Kepolisian setempat mengatakan sebanyak 24 orang berhasil ditarik keluar dari puing-puing fasilitas penyimpanan di daerah Chandausi di kota Sambhal di negara bagian timur, 14 di antaranya meninggal karena luka-luka.

Saksi mata mengatakan, atap gudang yang bobrok itu runtuh pada Kamis pagi sekitar pukul 11.30 ketika ada pekerja di dalamnya.

Video dari insiden tersebut menunjukkan puluhan karung berisi kentang di atas puing-puing ketika pemerintah setempat membawa mesin pengeruk untuk mengangkat tumpukan besar beton dan kentang.



Para pekerja pertanian terkubur di bawah karung kentang saat penyelamat menyisir puing-puing untuk mencari korban selamat.

Tim bencana federal – Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) – dan Pasukan Tanggap Bencana Negara bagian mengeluarkan pekerja yang terperangkap di dalam gudang, kata para pejabat.

Wakil inspektur jenderal polisi Shalabh Mathur mengatakan bahwa hampir semua pekerja yang hilang ditemukan dan operasi penyelamatan telah mencapai tahap terakhir, lapor harian India The Tribune.

"Para petugas juga mengerahkan anjing pelacak untuk menemukan para pekerja yang terperangkap di bawah puing-puing," kata hakim distrik Manish Bansal, lapor saluran berita India NDTV yang dikutip Independent, Minggu (19/3/2023).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)