9 Negara dengan Waktu Puasa Terlama, Ada yang Lebih dari 18 Jam

Jum'at, 24 Maret 2023 - 13:35 WIB
loading...
9 Negara dengan Waktu Puasa Terlama, Ada yang Lebih dari 18 Jam
9 Negara dengan Waktu Puasa Terlama, Ada yang Lebih dari 18 Jam. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Negara yang waktu puasanya paling lama ini umumnya terdapat di belahan Bumi utara. Sedangkan untuk yang berada di belahan Bumi selatan atau wilayah khatulistiwa akan melewati waktu puasa yang lebih singkat.

Dilansir dari India Times, rata-rata waktu puasa di kebanyakan negara berkisar di angka 13 sampai 14 jam sehari. Namun dalam daftar ini ada negara yang mencapai 18 jam untuk waktu berpuasanya.


Berikut 9 Negara yang Waktu Puasanya Paling Lama

Kebanyakan negara yang punya waktu puasa terlama ini datang dari Benua Eropa, dan ada juga beberapa wilayah di Amerika Utara.

1. Kanada

Menurut Britannica, Kanada merupakan wilayah paling utara di Benua Amerika. Membuat daerah ini memiliki waktu puasa 15 sampai 16 jam sehari pada Ramadhan.

2. Prancis

Umat Muslim yang tinggal di Perancis akan menjalankan masa puasa selama 16 sampai 17 jam dalam sehari, sepanjang bulan Ramadhan.


3. Inggris

Siapa sangka bila Inggris juga termasuk salah satu tempat yang punya waktu puasa terlama. Umat Islam di London akan menjalani puasa selama 16 sampai 17 jam sehari, sama dengan Prancis.

4. Polandia

Polandia menjadi salah satu negara yang punya waktu puasa terlama dengan durasi 17 jam 5 menit per hari sepanjang bulan suci.

5. Skotlandia

Sedikit lebih panjang ketimbang Polandia, setiap orang yang berpuasa Ramadhan di Skotlandia akan menahan lapar, haus dan hawa nafsu selama 17 jam 21 menit.

6. Swedia

Selanjutnya ada Swedia yang hanya terpaut beberapa menit saja dari Glasgow. Stockholm memiliki waktu berpuasa selama 17 jam 39 menit.


7. Finlandia

Kemudian ada Finlandia yang punya waktu puasa mencapai 17 jam 48 menit dalam sehari. Membuat Helsinki memiliki waktu puasa terlama kedua di Benua Biru.

8. Islandia

Muslim yang tinggal di Ibu Kota Islandia ini akan menempuh waktu puasa yang cukup panjang, yakni sekitar 18 jam sehari. Hal ini membuat Reykjavik jadi nomor satu di Eropa, sebagai negara yang punya waktu berpuasa terlama, dan menempati urutan kedua di Dunia.

9. Greenland

Untuk negara yang punya waktu puasa paling lama di Dunia jatuh pada Greenland. Nuuk memiliki massa waktu puasa sekitar 18 jam 12 menit.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)