Risiko Kanker Lebih Tinggi untuk Para Pilot Militer AS, Ada Apa?

Senin, 20 Maret 2023 - 15:34 WIB
loading...
Risiko Kanker Lebih Tinggi untuk Para Pilot Militer AS, Ada Apa?
Seorang pilot Angkatan Udara AS dengan pesawat A-10 bersiap-siap mengikuti latihan militer. Foto/REUTERS/Ints Kalnins
A A A
WASHINGTON - Penerbang militer Amerika Serikat (AS) mengidap berbagai bentuk kanker jauh lebih sering daripada orang Amerika pada umumnya.

Hasil studi Pentagon yang telah lama ditunggu-tunggu itu mengungkapkan hal tersebut.

Laporan itu membenarkan kecurigaan para pilot dan anggota keluarga yang masih hidup yang telah lama menyatakan tingkat penyakit dan kematian mereka tampak luar biasa tinggi.

Penyelidikan, yang dilaporkan media pada Minggu (19/3/2023), menemukan tingkat kanker secara keseluruhan adalah 24% di atas normal untuk anggota awak pesawat yang bertugas antara tahun 1992 dan 2017.



Angka tersebut 87% lebih tinggi dari rata-rata untuk melanoma dan 39% lebih tinggi untuk kanker tiroid.

Pilot pria dan awak pesawat menghadapi tingkat kanker prostat 16% lebih tinggi, sementara veteran awak pesawat wanita memiliki tingkat kanker payudara 16% lebih tinggi.

Studi multi-tahun, yang didasarkan pada hasil kesehatan untuk hampir 900.000 anggota layanan, juga mengungkapkan anggota awak darat memiliki risiko berbagai jenis kanker yang lebih tinggi, termasuk tingkat kanker otak 19% lebih tinggi, tingkat tiroid 15% lebih tinggi, 9% lebih tinggi untuk kanker ginjal atau ginjal.

Pentagon mengakui evaluasinya kemungkinan menghitung kasus kanker lebih sedikit dari fakta di lapangan karena datanya tidak dapat diandalkan untuk para pilot generasi sebelumnya.

Kongres memerintahkan studi luas pada tahun 2021, setelah bertahun-tahun melobi mantan pilot militer dan anggota keluarga yang selama bertahun-tahun mencurigai paparan karsinogen potensial dalam bahan bakar jet, sistem radar, dan kemungkinan bahaya lainnya telah membunuh banyak veteran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)