Ngopi di Kokpit Saat Terbang, Pilot India Dirumahkan

Kamis, 16 Maret 2023 - 21:32 WIB
loading...
Ngopi di Kokpit Saat Terbang, Pilot India Dirumahkan
Pilot di India dirumah setelah kedapatan meletakkan gelas kopi tanpa penutup di tuas pesawat. Foto/Twitter@@Mohan_Rngnathan
A A A
NEW DELHI - Sebuah maskapai penerbangan India merumahkan dua pilotnya karena diduga meminum kopi danmanisan di dalam kokpit di tengah penerbangan.

Insiden itu terungkap setelah foto dari sebuah cangkir yang terbuka ditempatkan di panel kontrol pesawat SpiceJet menjadi viral awal pekan ini.

Laporan mengatakan pesawat itu tengah terbang di ketinggian 37.000 kaki saat gambar itu diambil.

Foto itu memicu kemarahan, mendorong regulator penerbangan India untuk mengeluarkan peringatan kepada pihak maskapai.

Aturan penerbangan India memungkinkan pilot dan kru memiliki makanan dan minuman di dalam kokpit tetapi di bawah pedoman yang ketat. Misalnya, semua cangkir perlu memiliki tutup dan dibawa dengan nampan untuk menghindari tumpahan.



Sementara foto itu menunjukkan cangkir kopi yang tidak tertutup, yang memiliki logo maskapai, ditempatkan pada tuas awal pesawat, sementara para pilot, yang tidak terlihat dalam gambar, memiliki gujiya - kue goreng manis yang secara tradisional dimiliki di Holi.

Insiden terbaru ini dilaporkan berlangsung di atas pesawat terbang yang terbang dari New Delhi ke kota Guwahati timur laut pada 8 Maret, saat hari festival Hindu Holi.

Postingan itu kemudian viral dan memicu kemarahan di media sosial, dengan orang-orang mengkritik para pilot karena perilaku sembrono mereka.

"Bahkan turbulensi dan tumpahan sedikit kopi ke elektronik, itu akan mengotori sistem. Ini adalah tindakan kriminal," kata pakar penerbangan Mohan Ranganathan, yang dilaporkan pertama kali membagikan gambar itu di Twitter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)