Mabuk, Pemeriksa Tiket Kereta Api Kencingi Kepala Penumpang Wanita

Selasa, 14 Maret 2023 - 22:56 WIB
loading...
Mabuk, Pemeriksa Tiket Kereta Api Kencingi Kepala Penumpang Wanita
Munna Kumar (tengah), petugas pemeriksa tiket kereta api di India yang dipecat gara-gara mengencingi kepala penumpang wanita di dalam kereta. Foto/India Today
A A A
NEW DELHI - Seorang petugas pemeriksa tiket kereta api di India mengencingi penumpang wanita di bagian kepala. Tindakan kurang ajar itu dilakukan saat petugas tersebut dalam kondisi mabuk.

Penumpang itu dikencingi saat berada di dalam kereta api rute Amritsar-Kolkata pada hari Minggu lalu.

Atas tindakannya, petugas itu dipecat pada Selasa (14/3/2023) atas instruksi Menteri Perkeretaapian Ashwani Vaishnav.

Petugas tersebut bernama Munna Kumar, asal Bihar. Dia ditangkap polisi di Lucknow pada hari Senin.



Menurut seorang pejabat Polisi Kereta Api Pemerintah, penumpang wanita tersebut awalnya bepergian dengan suaminya, Rajesh Kumar, di gerbong A1 Akal Takht Express.

Munna Kumar sebenarnya sedang cuti pada hari kejadian.

"Perilaku yang menunjukkan rasa tidak hormat kepada wanita merupakan pelanggaran serius, dalam proses yang membawa keburukan tidak hanya untuk diri Anda sendiri tetapi juga seluruh perusahaan kereta api sebagai sebuah organisasi," bunyi surat pemimpin perusahaan kereta api dalam sebuah surat kepada petugas pria tersebut.

"Saya dengan ini menganggap tepat untuk menjatuhkan hukuman "Penghentian Dari Layanan Dengan Efek Segera' atas perilaku yang tidak pantas sebagai pegawai kereta api," lanjut surat tersebut.

"Tidak ada toleransi. Penghapusan dari layanan dengan segera," tulis Menteri Perkeretaapian Ashwani Vaishnavsaat saat membagikan surat pemecatan tersebut di Twitter, seperti dikutip NDTV.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)