Jadi Legislator Tapi Tak Pernah Ngantor, YouTuber Jepang Ditendang dari Perlemen

Selasa, 14 Maret 2023 - 20:57 WIB
loading...
Jadi Legislator Tapi Tak Pernah Ngantor, YouTuber Jepang Ditendang dari Perlemen
YouTuber Jepang, Yoshikazu Higashitani alias GaaSyy, dikeluarkan dari parlemen karena tidak pernah masuk kantor. Foto/BBC
A A A
TOKYO - Seorang YouTuber gosip selebriti yang terpilih menjadi legislator dikeluarkan dari parlemen Jepang . Ia menjadi anggota parlemen Jepang pertama yang ditendang keluar dari parlemen tanpa pernah memasuki gedung perwakilan rakyat.

Yoshikazu Higashitani dikeluarkan dari parlemen Jepang pada Selasa (14/3/2023) oleh koleganya di Senat karena tidak pernah masuk kerja seperti dilansir dari BBC.

Dia bahkan tidak menghadiri satu hari pun sidang parlemen sejak terpilih tujuh bulan lalu.

Komite disiplin parlemen Jepang kemudian mencabut statusnya karena terus absen.

Para konstituen memilih Higashitani untuk menjadi anggota majelis tinggi Jepang pada Juli lalu. Dia lebih dikenal sebagai GaaSyy di YouTube di mana dia terkenal dengan video gosip selebritasnya.



Pengusiran adalah hukuman paling berat yang bisa diterima anggota parlemen. Itu hanya terjadi dua kali sejak 1950 dan ini adalah pertama kalinya seorang anggota parlemen dikeluarkan karena terus absen.

Majelis telah disiapakan untuk meresmikan keputusan itu pada akhir pekan ini.

Anggota parlemen - yang dijuluki 'No-show MP' - diyakini tinggal di Uni Emirat Arab.

Media Jepang melaporkan, dia sejauh ini menolak untuk menghadiri parlemen karena takut ditangkap atas tuduhan penipuan, dan klaim pencemaran nama baik dari selebriti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)