Arab Saudi Berusaha Perkuat Hubungan dengan Rusia

Jum'at, 10 Maret 2023 - 02:30 WIB
loading...
Arab Saudi Berusaha Perkuat Hubungan dengan Rusia
Arab Saudi Berusaha Perkuat Hubungan dengan Rusia. FOTO/Reuters
A A A
RIYADH - Arab Saudi berupaya untuk memperkuat dan mengembangkan hubungan dengan Rusia di semua tingkatan. Hal itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan, Kamis (9/3/2023).

Selama pertemuan dengan timpalannya dari Rusia Sergey Lavrov di Moskow, Pangeran Faisal juga menyuarakan harapan bahwa diskusi berkontribusi untuk menyatukan visi dan memajukan hubungan bilateral.



Keduanya membahas perkembangan internasional dan tantangan saat ini yang dihadapi dunia, menurut koresponden Al Arabiya. Sementara itu, Lavrov menyoroti pentingnya hubungan dengan Kerajaan dan mengatakan memperkuat hubungan ini adalah salah satu prioritas Rusia.

Dia menambahkan bahwa koordinasi berkelanjutan dengan Arab Saudi di semua tingkatan adalah penting, mencatat bahwa Kerajaan memainkan peran penting dalam menyelesaikan masalah internasional.

"Kami menganggap mereka (hubungan antara Rusia dan Arab Saudi) sebagai prioritas dan kami telah melakukan yang terbaik untuk mempraktikkan kesepakatan tingkat atas yang dicapai antara Presiden Rusia (Vladimir Putin) dan Yang Mulia Raja (Salman bin Abdulaziz Al Saud) dari Arab Saudi dan Putra Mahkota (Mohammed bin Salman Al Saud)," Lavrov meyakinkan.



Diplomat top Rusia itu juga menyoroti pentingnya kerja sama antardepartemen antara Moskow dan Riyadh, dan mengatakan kementerian kedua negara mempertahankan komunikasi reguler.

"Kami telah bekerja sama erat dengan Anda dalam semua masalah ini dan saya percaya bahwa pertemuan hari ini akan memungkinkan kami untuk mengoordinasikan langkah-langkah tambahan yang akan berkontribusi untuk menyelesaikan masalah yang relevan," Lavrov menyimpulkan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)