Bikin Remuk Mental! Dokter Ceroboh Amputasi Penis Pasien setelah Salah Diduga Tumor

Rabu, 08 Maret 2023 - 09:13 WIB
loading...
A A A
"Saya membenci dokter yang tidak mendengarkan saya," ujar korban yang tidak disebutkan namanya itu kepada publikasi berita lokal Francebleu. 'Dia bermain rolet Rusia dengan saya!'

Dia mengatakan kepada situs berita, “Saya benar-benar hancur dan itu benar-benar memalukan.”

“Setelah operasi di dalam saya tahu itu. Entah itu kematian atau itu. Dan memang dia telah mengambil semuanya. Dia hanya meninggalkan buah zakar dan memotong di pangkalnya,” papar dia.

Pengacara pria Prancis itu awalnya berharap memenangkan ganti rugi untuk kliennya 1 juta euro. Namun laporan lokal mengatakan dia akhirnya diberikan 62.000 euro sebagai ganti rugi.

Lebih jauh ke belakang, dalam kasus serupa di tahun 2003, seorang pria Amerika menjalani operasi kanker. Tapi ketika dia sadar, penis dan buah zakarnya sudah hilang.

Berbicara pada saat itu, Hurshell Ralls yang saat itu berusia 67 tahun mengatakan istrinya adalah orang yang menyampaikan kabar kepadanya begitu dia bangun.

“Istri saya harus memegang tangan saya di tempat tidur di sana. Dan dia berkata, ‘Sayang, ini sudah berakhir. Mereka terkena kanker semua.’ Dan dia menunggu beberapa menit dan kemudian berkata 'Tapi mereka harus membuang penismu.' Dan saya adalah orang gila, Anda tahu,” papar dia.

Menurut dia, para dokter di negara bagian Texas AS tidak pernah memperingatkan dia atau istrinya tentang kemungkinan hasil sebelum dia menjalani operasi.

Ralls melanjutkan untuk mengajukan gugatan perdata mencari ganti rugi USD5 juta. Kasus tersebut akhirnya diselesaikan tetapi laporan dari saat itu tidak jelas berapa banyak yang diberikan kepadanya untuk kerugian tersebut.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)