Pasukan Rusia Serang Pusat Intelijen Ukraina di Kiev

Selasa, 28 Februari 2023 - 05:00 WIB
loading...
Pasukan Rusia Serang Pusat Intelijen Ukraina di Kiev
Pasukan Rusia Serang Pusat Intelijen Ukraina di Kiev. FOTO/TASS
A A A
KIEV - Pasukan Rusia menyerang pusat intelijen elektronik tentara Ukraina di Wilayah Kiev selama beberapa hari terakhir. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, Senin (27/2/2023).

"Di daerah pemukiman Brovary di Wilayah Kiev, pusat intelijen radio-elektronik tentara Ukraina diserang," kata juru bicara itu, seperti dikutip dari kantor berita TASS.



Menurutnya, pasukan Rusia menyerang tenaga dan peralatan Ukraina di daerah Kupyansk, melenyapkan sekitar 70 tentara musuh dalam satu hari terakhir.

“Di daerah Kupyansk, unit-unit dari kelompok tempur barat menimbulkan kerusakan pada tenaga dan peralatan musuh di daerah dekat pemukiman Novosyolovskoye di Republik Rakyat Lugansk, Dvurechnaya, Gryanikovka, Masyutovka, Olshana, Liman Perviy dan Sinkovka di Wilayah Kharkov,” jelas Konashenkov.

Masih menurut laporan Konashenkov, pasukan Rusia menyerang unit tentara Ukraina di daerah Krasny Liman. Serangan ini menewaskan dan melukai sekitar 140 tentara musuh selama beberapa hari terakhir.



"Pasukan dari Battlegroup Center yang didukung oleh pesawat operasional/taktis, artileri dan sistem penyembur api berat menimbulkan kerusakan pada unit tentara Ukraina di daerah dekat pemukiman Yampolovka dan Torskoye di Republik Rakyat Donetsk, Chervonopopovka dan Chervonaya Dibrova di Republik Rakyat Lugansk sebagai hasil dari operasi aktif mereka ke arah Krasny Liman," tutur Konashenkov.

“Musuh kehilangan sekitar 140 tentara tewas dan terluka, tiga kendaraan tempur lapis baja, tiga kendaraan bermotor, howitzer self-propelled Gvozdika dan howitzer D-20 di daerah itu dalam 24 jam terakhir,” lanjut jenderal tersebut.

Menurut Konashenkov, pasukan Rusia yang didukung oleh pesawat tempur, artileri, dan sistem penyembur api berat menghancurkan lebih dari 250 tentara Ukraina di daerah Donetsk selama beberapa hari terakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)