China Persilahkan Pompeo untuk Kunjungi Xinjiang

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:48 WIB
loading...
China Persilahkan Pompeo untuk Kunjungi Xinjiang
China mempersilahkan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo untuk datang ke China dan mengunjungi wilayah Xinjiang barat untuk melihat bahwa tidak ada pelanggaran HAM di sana. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - China mempersilahkan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo untuk datang ke China dan mengunjungi wilayah Xinjiang barat untuk melihat bahwa tidak ada pelanggaran HAM di sana. Ini adalah respon atas sanksi Washington atas pelanggaran HAM terhadap Muslim Uighur di Xinjiang.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying seperti dilansir Reuters pada Kamis (16/7/2020), menyebut tuduhan Washington atas kejahatan HAM terhadap minoritas Uighur sebagai kebohongan terbesar abad ini.

( )

Sementara itu, sebelumnya China dilaporkan memanggil Duta Besar AS, Terry Branstad untuk menyatakan ketidaksenangannya dengan langkah AS untuk melepaskan status perdagangan khusus Hong Kong. Beijing juga menyuarakan penentangannya terhadap Undang-Undang Otonomi Hong Kong yang disusun oleh Kongres dan ditandatangani oleh Donald Trump.

Wakil Menteri Luar Negeri China, Zheng Zeguang mendesak Branstad untuk menyampaikan kepada Washington kebutuhan untuk memperbaiki kesalahan yang dibuat melalui campur tangan keras Amerika dalam urusan dalam negeri China.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)