Iran Tegaskan Siap Respon Keras Setiap Pelanggaran Kesepakatan Nuklir

Kamis, 16 Juli 2020 - 16:17 WIB
loading...
Iran Tegaskan Siap Respon Keras Setiap Pelanggaran Kesepakatan Nuklir
Iran mengaku akan merespon dengan tegas setiap langkah-langkah yang tidak bertanggung jawab terkait dengan kesepakatan nuklir atau Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA). Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Iran mengaku akan merespon dengan tegas setiap langkah-langkah yang tidak bertanggung jawab terkait dengan kesepakatan nuklir atau Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA). Iran juga mendesak tiga negara Eropa penandatangan JCPOA untuk mematuhi komitmen mereka terhadap kesepakatan ini.

Kedutaan Besar Iran di Jakarta, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Kamis (16/7/2020), mengatakan, modal internasional, hukum, teknis, strategis, dan politik dari JCPOA telah sangat terkikis pada peringatan kelima ini dikarenakan tindakan illegal Amerika Serikat (AS) yang destruktif.

( Baca Juga: Baca juga: Hati-hati Arisan Online, Belasan Ibu Rumah Tangga Korban Penipuan Lapor Polisi
"Iran juga siap untuk ambil tindakan tegas terhadap keinginan yang berlebihan dan langkah-langkah yang tidak bertanggung jawab. Republik Islam Iran sangat mendesak ketiga negara Eropa untuk mematuhi komitmen mereka, dan mempersiapkan kondisi yang baik bagi perlindungan dan pelaksanaan penuh JCPOA dari pada mengikuti arah kebijakan tekanan maksimum AS," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)