Panglima Militer AS: Angkatan Darat Rusia Dianiaya selama Setahun Invasi ke Ukraina

Jum'at, 24 Februari 2023 - 14:57 WIB
loading...
A A A
“Angkatan Udara Rusia belum terlibat dalam hal dukungan udara jarak dekat, dalam hal membawa kekuatan besar yang mereka miliki di Angkatan Udara mereka, karena terlalu berisiko tinggi bagi mereka untuk melakukan itu,” ujarnya.

Kementerian Pertahanan Inggris melaporkan pekan lalu bahwa Rusia enggan mengerahkan Angkatan Udara-nya karena kemampuan pertahanan udara Ukraina serta strategi "pangkalan tersebar" Rusia dengan pesawatnya.

Milley juga berbicara tentang ketahanan rakyat Ukraina pada hari Kamis, menambahkan bahwa itu adalah salah satu alasan mengapa Putin gagal sejauh ini.

"Jika Anda memutar mundur waktu, mereka telah menjadi negara yang bebas dan merdeka sejak 1991," kata jenderal Amerika tersebut.

"Jadi, ini adalah negara yang sebagian besar penduduknya yang hidup hari ini di Ukraina tidak tahu apa-apa selain kebebasan. Dan Anda tidak akan menaklukkan negara-negara yang bebas."

"Mereka tidak ingin ditempati," lanjut Milley. "Jadi, jelas bagi kita semua bahwa orang Ukraina akan bertarung bahkan jika mereka bertarung dengan tongkat dan batu bahkan jika mereka bertarung hanya dengan senapan. Mereka akan bertarung, mereka tidak akan menyerah," paparnya.

Di luar bantuan militer yang berkelanjutan dari Barat, Ukraina mendapat sokongan lain pada hari Kamis ketika Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memberikan dukungan luar biasa untuk mengadopsi resolusi yang sekali lagi mengutuk Rusia atas perang tersebut.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menulis di Twitter bahwa disahkannya resolusi tersebut adalah sinyal kuat dari dukungan global yang tak kunjung padam pada Ukraina.

"Sebuah bukti kuat untuk solidaritas komunitas [global] dengan orang-orang [Ukraina] dalam konteks peringatan agresi skala penuh [Rusia]. Sebuah manifestasi kuat dari dukungan global untuk [Ukraina]," katanya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)