Helikopter Rombongan Menteri Olahraga Iran Jatuh, 1 Tewas

Jum'at, 24 Februari 2023 - 03:36 WIB
loading...
Helikopter Rombongan Menteri Olahraga Iran Jatuh, 1 Tewas
Helikopter yang membawa rombongan Menteri Olahraga Iran jatuh, 1 tewas. Foto/Al Arabiya
A A A
TEHERAN - Sebuah helikopter yang membawa menteri olahraga Iran , Hamid Sajjadi, dan 11 lainnya jatuh di selatan-tengah Iran pada hari Kamis. Setidaknya satu orang tewas dan Sajjadi menderita pendarahan otak, lapor media pemerintah.

"Esmail Ahmadi, penasihat menteri olahraga, tewas dalam kecelakaan itu," laporan media pemerintah seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (24/2/2023).

Media pemerintah Iran menambahkan bahwa Sajjadi dipindahkan ke rumah sakit untuk perawatan.



Mengutip seorang saksi mata, kantor berita resmi Iran, IRNA melaporkan, helikopter itu jatuh saat bersiap untuk mendarat di kompleks olahraga Baft, sebuah kota kecil di provinsi Kerman.

"Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki," IRNA melaporkan mengutip gubernur Kerman, Mohammad-Mehdi Fadakar.

Melansir RT, foto dan video yang dirilis media lokal menunjukkan sebuah helikopter tampak terbalik, tanpa tanda-tanda api atau asap.



Gambar lain menunjukkan kerumunan yang cukup besar tidak jauh dari bangkai helikopter, serta kendaraan layanan darurat diparkir di dekatnya.

Pada bulan Januari, Uni Eropa memberlakukan sanksi terhadap Sajjadi atas tindakan keras Teheran terhadap aksi protes anti-rezim setelah kematian wanita Iran-Kurdi Mahsa Amini dalam tahanan polisi pada bulan September.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)